Quartararo Pede, Yamaha Bisa Unggul di Buriram

MotoGP 2019

Rabu, , 02 Oktober 2019 - 15:12 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

motogp

Editor :

  • Quartararo Pede, Yamaha Bisa Unggul di Buriram

    Fabio Quartararo

THAILAND. Fabio Quartararo merasa optimis dalam menghadapi MotoGP 2019 seri Thailand yang akan berlangsung pada pekan ini (6/10). Rookie MotoGP tahun ini merasa dia memiliki keuntungan buat balap di sirkuit Chang International, Buriram nanti, racinglovers.

Menurut pembalap tim Petronas Yamaha ini, karakteristik sirkuit diyakini cocok untuk kekuatan YZR-M1 melalui tikungan rendah dan kecepatan menengah. Sementara trek lurus yang panjang diwaspadai menjadi keunggulan tim Honda dan Ducati untuk menyerang balik.

"Saya pikir itu akan sedikit lebih baik bagi kami daripada Aragon karena ada banyak sudut yang panjang dan lambat yang sesuai dengan motor kami," ujar Quartararo.

"Para pembalap yang lebih berpengalaman memiliki lebih sedikit keuntungan di sana karena ini hanya balapan kedua di sana, jadi kami akan bekerja keras untuk beradaptasi dengan cepat dan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

"Ini adalah waktu favorit saya tahun ini, menuju ke empat balapan di Asia dan Australia, karena saya suka bepergian dan saya akan memiliki kesempatan untuk beristirahat setelah Thailand juga,” pungkasnya.