Pak Gun, Salah satu Promotor Terbaik Nasional Meninggal Dunia

Patricius Tjahyadi Gunawan

Selasa, , 10 September 2019 - 11:23 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok MA

Editor :

  • Pak Gun, Salah satu  Promotor Terbaik Nasional Meninggal Dunia

    Pak Gun, Saat menggelar Kejurnas MX 2017 di Solo

JAKARTA. Dunia balap tanah air kembali berduka. Dikabarkan telah meninggal dunia Patricius Tjahyadi Gunawan yang merupakan Promotor Nasional (Pronas) yang cukup berkontribusi dalam perkembangan balap otomotif nasional. Pria yang akrab disapa Pak Gun ini meninggal dunia pada Senin (9/9) di usianya yang ke-60 tahun, racinglovers.

Pak Gun yang juga pimpinan Genta Auto & Sport meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat pukul 16.50 WIB. Kabar meninggalnya Pak Gun pun membuat heboh dunia balap Indonesia. Banyak ucapan bela sungkawa mengalir untuk ayah dari pebalap wanita Mariachi Gunawan itu.

Dikutip dari bikersnote, sebelum meninggal hingga dirawat di rumah sakit, Pak Gun diketahui sempat mengalami insiden terjatuh di hotel di Yogyakarta. Saat itu, Pak Gun baru saja menghadiri welcome dinner saat dilangsungkannya Kejuaraan Asia Auto Gymkhana Championship.

Jenazah Pak Gun akan disemayamkan di rumah duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara. Semasa hidupnya, Pak Gun menjadi salah satu promotor balap paling disegani. Banyak event balap garapan Pak Gun yang sukses. Di balap mobil nasional, kepiawaian Pak Gun tak perlu diragukan lagi.

Di tangan Pak Gun, event balap level nasional pun mendapat banyak tepuk tangan. Bahkan event balap kelas Asia pun didatangkan ke Indonesia untuk menumbuhkan persaingan sengit dan menelurkan bibit-bibit pebalap nasional yang punya talenta.

Di balap offroad, Pak Gun sukses menggelar banyak event. Mulai dari Speed Offroad, Sprint Rally, Adventure Offroad dan masih banyak lagi. Di ranah aspal, Slalom juga menjadi salah satu cabang balap andalannya.

Sementara di roda dua, Pak Gun dengan Genta Auto & Sport menggelar Trial Game dan Trial Game Asphalt. Bahkan sempat menggelar Kejurnas Motocross tahun 2017 di Solo, racinglovers.

Selamat jalan Pak Gun..