Cidera, Joan Mir Absen di GP Austria

MotoGP 2019

Kamis, , 08 Agustus 2019 - 15:50 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

motogp

Editor :

  • Cidera, Joan Mir Absen di GP Austria

    Joan Mir

AUSTRIA. Menyusul kondisi Joan Mir setelah mengalami kecelakaan saat tes Brno senin lalu (5/8), Joan Mir dipastikan akan absen pada MotoGP 2019, seri Austria pada pekan ini (11/8), racinglovers.

Saat tes Brno kemarin, pembalap Suzuki Ecstar tersebut terjatuh saat kecepatan tinggi dan langsung mendapatkan penanganan medis secara maksimal.

Mengingat kondisinya saat ini, Suzuki Ecstar dan juga Mir memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Mereka lebih memilih untuk memberikan waktu untuk istirahat dan pemulihan daripada mencoba untuk mengambil bagian dalam GP Austria.

"Sangat disayangkan bahwa Joan tidak dapat mengambil bagian dalam putaran berikutnya di Austria, tetapi yang paling penting adalah bahwa ia pulih dengan cara yang tepat. Kondisinya semakin baik dan lebih baik dan untungnya tidak ada yang lebih serius, dia hanya perlu waktu untuk pulih setelah kecelakaan,” ujar Davide Brivio, Manager Tim Suzuki Ecstar.

“Dengan GP Austria yang begitu dekat setelah Brno, back-to-back, terlalu sulit baginya untuk pulih tepat waktu. Dia perlu berhati-hati, dan kami ingin dia kembali hanya ketika dia sudah pulih sepenuhnya. Kami berharap yang terbaik baginya dan kami akan menunggunya,” tambahnya.

Sementara itu, Mir juga mengungkapkan kondisinya saat ini dan alasannya untuk absen di seri Austria pekan ini, racinglovers.

“Sangat memalukan untuk melewatkan balapan ini setelah insiden di Uji Brno. Itu adalah kecelakaan besar dan saya dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut karena saya berkali-kali melewati kerikil dan menerima banyak pukulan. Pada awalnya saya kesulitan bernapas karena memar paru-paru, tetapi langkah demi langkah saya membaik dan sekarang saya merasa lebih baik. Hal berikutnya adalah pergi ke Rumah Sakit Dexeus di mana saya akan menjalani beberapa pemeriksaan medis lagi sehingga saya dapat yakin bahwa semuanya baik-baik saja, maka saya akan pulang untuk memulihkan dan memulai kembali pelatihan saya,” ungkap Mir.

“Sangat disayangkan karena saya merasa sangat baik dengan sepeda dan kami menyelesaikan tes yang fantastis. Sekarang saya harus berpikir hari demi hari, mencoba untuk pulih, dan bertujuan untuk menjadi 100% untuk Silverstone. Saya ingin menjaga momentum saya dengan motor dan terus tumbuh di kelas atas. Saya harus berterima kasih kepada semua orang yang merawat saya; dari Clinica Mobile, ke staf medis wilayah, rumah sakit Brno, dan semua anggota tim. Terima kasih juga kepada semua penggemar yang telah mengirim banyak pesan positif dan dukungan,” pungkasnya.