Haykal, Rider Berpotensi Dari Kelas Komunitas

Haykal Aydin Christanto

Selasa, , 06 Agustus 2019 - 20:54 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • Haykal, Rider Berpotensi Dari Kelas Komunitas

    Haykal Aydin Christanto

JAKARTA. Haykal Aydin Christanto merupakan salah satu pembalap komunitas yang cukup potensial di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Hal ini dibuktikan oleh pembalap asal Jakarta tersebut lewat podium juara di kelas Sport150 Comm B dan All New R15 di seri 2 YSR 2019 beberapa waktu lalu, racinglovers.

“Saya mulai serius menekuni balap sejak bulan juli 2017 karena senang dan hobi dengan balap. Saya sangat mengidolakan Fitriansyah Kete untuk pembalap nasional dan Valentino Rossi untuk pembalap dunia. Keduanya adalah yang menjadi motivasi saya untuk bisa balap dengan baik,” ujar Haykal.

“Pada tahun ini saya ikut YSR 2019 di kelasSport 150 Com B dan All New R15. Pada seri 2 YSR kemarin untuk keduanya alhamdulilah dapat podium 1, ini merupakan tebusan dari seri 1 yang sempat ada masalah membuat motor didiskualifikasi,” tambahnya.

Sebagai pembalap yang latar belakangnya dari komunitas, pemuda kelahiran Jakarta, 16 juli 2003 ini terus menekuni skill balapnya bersama Doni Racing School, racinglovers.

“Saat ini saya terus berlatih dimentori oleh Doni, kedepannya saya akan lebih disiplin lagi seperti pembalap pro yang sudah sukses dan latihan lebih giat. Karena saya tahu kekurangan saya mungkin di jam terbang atau pengalaman,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan untuk balap selanjutnya di Seri 3 YSR 2019 nanti saya bisa kembali menjadi juara. Amin,” pungkasnya.