Formasi Solid Tim Onesixeight MX Asal Jakarta Jadi Penantang Baru Kejurnas MX Tahun Ini

Onesixeight MX Team

Rabu, , 24 Juli 2019 - 17:55 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Formasi Solid Tim Onesixeight MX Asal Jakarta Jadi Penantang Baru Kejurnas MX Tahun Ini

    Onesixeight MX Team

JAKARTA. Dunia motocross nasional tahun ini sepertinya semakin semarak, meskipun sempat dilanda kabar kurang jelasnya jadwal balap Kejurnas Motocross 2019. Setelah hadirnya tim pabrikan Astra Honda Racing Team (AHRT), kini hadir juga satu tim “raksasa” asal Jakarta yang diberi nama Onesixeight MX Team, racinglovers.

Kenapa bisa disebut “raksasa”? karena tim yang digawangi oleh pengusaha muda yang bernama lengkap Mevans Sanggramawijaya ini turun lengkap mulai dari kelas kejurnas di kelas SE50 cc, SE65 cc, SE85 cc, MX2 (SE250 cc), MX1 (SE450 cc) hingga kelas Executive dan para crossernya tentu juga merupakan yang terbaik di kelasnya masing-masing.

“Sebenarnya tim ini sudah terbentuk sejak tahun kemarin, tapi baru tahun ini kita resmi turun balap, karena tahun lalu kita prepare tim dan latihan dulu,” ujar Mevans Sanggramawijaya saat ditemui di sirkuit Icon MX, BSD, Tangerang Selatan (23/7).

Mevans Sanggramawijaya

Seperti diinformasikan diatas, para crosser yang ada di tim Onesixeight MX ini diantaranya adalah Doni Tata Pradita dan Aldi Lazaroni, serta informasinya crosser senior yang lama tidak terlihat di ajang Kejurnas MX, yaitu Alexander Wiguna juga digandeng untuk turun di kelas MX1.

Lalu ada Clifandri Adit Bramantio dan Adrian Djaja di kelas MX2, kemudian ada Sheva Anella Ardiansyah di kelas SE85 cc, Ibrahim di kelas SE65 Pro dan Ryan Devano Ardiansyah di kelas SE50 cc.

Sedangkan di kelas para veteran atau Executive ada Ferry “copet” Irawan, Iwan Kellet Dermawan, Mai Kisworo, Arif Sutrisno dan sang owner yang juga ikut kembali balapan lagi. Sedangkan di kelas Executive Pro juga ada Irwan Ardiansyah.

Nah, cukup solid juga formasi para crossernya dan untuk motor balap besutan tim Onesixeight MX ini semuanya mengandalkan motor Husqvarna, racinglovers.

Tim Onesixeight MX saat berlatih di sirkuit Icon MX, BSD, Tangsel.

“Kita semua di tim ini sebenarnya merupakan sahabat lama, terutama dengan mas Irwan Ardiansyah. Setelah sekian lama saya rehat karena harus fokus studi dan berbisnis, dan sekarang ingin kembali melanjutkan hobi motocross sekaligus studi banding dan melakukan pembinaan crosser muda di tanah air,” jelas pengusaha yang berkecimpung di dunia kontraktor ini.

Menariknya, keseriusan Mevans Sanggramawijaya dalam membentuk tim Onesixeight MX ini juga bisa dilihat dari beberapa orang dibelakangnya yang bertindak sebagai instruktur dan tim teknis mereka, racinglovers.

“Khusus untuk pelatihan fisik crosser Onesixeight MX Team, saya mencoba nge-mix antara materi teori yang diajarkan Manager sekaligus Instruktur, yaitu Ferry “copet” Irawan, bersama Direktur Teknik di club sepak bola saya Kuta FC, yakni Budi Sudarsono mantan pemain sepak bola timnas. Selain itu juga dibantu Antonio Claudio sebagai pendampingnya,” paparnya.

“Sebagai debut di tahun pertama ini, tim Onesixeight MX gak ada target khusus, yang penting bisa berpartisipasi untuk memajukan dunia motocross nasional. Tapi untuk pembinaan, kita akan berikan bonus jika Sheva Anella Ardiansyah bisa meraih juara nasional tahun ini,” pungkasnya.