Saturiah Dominasi Bhayangkara Open 2019, Nunukan, Siap Tampil di MXGP Semarang

Bhayangkara Open Motocross & Grasstrack Polres Nunukan 2019

Senin, , 08 Juli 2019 - 17:07 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • Saturiah Dominasi Bhayangkara Open 2019, Nunukan, Siap Tampil di MXGP Semarang

    Saturiah Fika Motor Racing Team

NUNUKAN. Tim balap motocross Saturiah Fika Motor Racing Team berhasil mendominasi di ajang Bhayangkara Open Motocross & Grasstrack Polres Nunukan 2019, yang berlangsung di sirkuit Manrapi, Jalan Lingkar, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada pekan lalu (7/7), racinglovers.

Sebagai tim tuan rumah, Saturiah Fika Motor Racing Team menurunkan 3 crosser terbaik diantaranya adalah Andre Sondakh yang turun di kelas MX2 Open, Putra Wijaya di kategori grasstrack dan Ahmad Said di kategori trabas.

“Kita tahun ini hadir dengan formasi baru lewat hadirnya Putra Wijaya untuk balap di kategori grasstrack. Sedangkan Andre Sondakh dan Ahmad Said sudah sejak tahun lalu bergabung bersama kita,” ujar Leosman, Manager Team dari saturiah Fika Motor.

Melihat formasi dari tim asal paling ujung pulau Kalimantan ini sepertinya memang cukup solid, apa lagi semua pecinta balap garuk tanah pasti sudah pada tahu dengan nama Andre Sondakh. Crosser asal Manado itu pun berhasil juara umum di kelas MX2 Open pada ajang Bhayangkara Open Motocross & Grasstrack Polres Nunukan 2019 tersebut.

Sementara dikategori grasstrack, Putra berhasil menyabet juara di beberapa kelas, yaitu juara 3 bebek modif 125 cc, juara 3 bebek modif 110 cc senior, juara 4 sport and trail senior, dan juara pertama di kelas FFA Open.

Sedangkan Ahmad berhasil  juara 2 di kelas trabas TNI-Polri, dan juara 3 trabas lokal Kaltara.

“Alhamdulilah pembalap kita berhasil mendominasi pada event balap kali ini, terima kasih untuk H. Batto selaku owner Saturiah yang sudah banyak membantu pembinaan pembalap kami di bidang mx dan gtx, dan para sponsor, seperti Alpinestar, VMX, Monster Energy, JC Suspension Surabaya, CLD, MXpro, Anzo Auto Garage, Gemara Pangkal Pinang, ART Industries, dan motoraceid.com,” pungkasnya.

Nah, yang paling menarik, tim Saturiah rencanan akan balap di MXGP 2019 seri Semarang, Jawa Tengah, pekan ini dengan menurunkan Andre Sondakh, racinglovers.