Gak Ada Tim Merah Putih, Ini Daftar Wild Card Crosser Indonesia di MXGP 2019

FIM Motocross World Championship (MXGP) 2019

Kamis, , 04 Juli 2019 - 19:14 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok MA

Editor :

  • Gak Ada Tim Merah Putih, Ini Daftar Wild Card Crosser Indonesia di MXGP 2019

    Tim Merah Putih

PALEMBANG. Ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) 2019  pekan ini siap berlangsung di Palembang (7/7). Indonesia sebagai tuan rumah tentunya juga menurunkan crosser terbaik nasional untuk balap di MXGP. Nah tahun ini siapa saja?

MXGP 2019 merupakan tahun ketiga bagi Indonesia menjadi tuan rumah sejak tahun 2017 lalu. Dua tahun sebelumnya crosser terbaik kita selalu mendapatkan kesempatan wild card dan tergabung dalam tim Merah Putih.

Sayangnya tahun ini tim Merah Putih tidak ada, dan crosser kita yang ikut wild card tentunya dengan biaya sendiri atau mendapatkan sponsor dari pabrikan.

Jika melihat entry list di kelas MXGP dan MX2 pada MXGP 2019, Palembang nanti hanya tercantum nama Aldi Lazaroni di kelas MX1 (MXGP) dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

Tapi informasi yang tim MotoraceID dapat, ternyata total crosser Indonesia yang mendapatkan wild card MXGP ada sebanyak 7 crosser. Sekali lagi, sayangnya yang dipastikan balap hanya 3 crosser, yaitu Aldi, Farhan dan Delvintor, sedangkan yang lainnya tidak memilih balap, mungkin berat karena harus dengan biaya sendiri.

Tapi menariknya, Delvintor atau akrab disapa Adel ini akan balap bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Ini merupakan pertama kalinya tim pabrikan dari PT. Astra Honda Motor (AHM) ikut berpartisipasi di MXGP mengandalkan crosser nasional, racinglovers.

Meskipun begitu dan tidak tahun ini tidak ada tim Merah Putih, kita juga harus tetap dukung crosser terbaik Indonesia untuk berlaga di MXGP 2019 di Palembang dan Semarang.

Berikut daftar crosser Indonesia yang mendapatkan wild card di MXGP 2019 Palembang dan Semarang: