6 Proses Pembuatan Helm Nolan. No 4, Produksi 1.700 helm Setiap Hari

Nolan Group

Sabtu, , 22 Juni 2019 - 08:42 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • 6 Proses Pembuatan Helm Nolan. No 4, Produksi 1.700 helm Setiap Hari

    Pabrik helm Nolan

ITALIA. Nolan Group S.p.a adalah perusahaan Italia yang baru-baru ini di akusisi oleh perusahaan besar asal Prancis bernama 2 Ride Holding, terus konsisten untuk mendesain dan memproduksi helm berkelas dunia, racinglovers.

Perusahaan yang menawarkan berbagai jenis helm termasuk flip-up, full face, off-road,half face dan crossover ini melayani pelanggan di Eropa dan seluruh dunia.

Nah, untuk pasar Indonesia di prakarsai oleh PT.Prakarsa Abadi Sentosa (PAS) sebagai eksklusif distributor yang berbasis di Jakarta.

“Nolan Group menawarkan produk yang berkualitas, servis yang memadai dan RND yang terus mengembangkan teknologi dan design yang lagi hip dengan mengunakan material terbaik dan berkualitas,” ujar Avant Tjen, General Manager PT. PAS.

“Sebagai pabrikan helm yang pertama kali menelurkan produk helm Crossover dan Flip up, Nolan adalah satu-satunya helm asal Italia yang masih diproduksi dan di rakit di Italia, tepatnya di Brembate di Sopra kota kelahiran brand Ducati,” tambah pri yang baru saja mengunjungi pabrik Nolan di Italia.

“Helm yang berstandard kan ECE ini juga di aplikasikan untuk pasar Indonesia yaitu SNI tanpa mengurangi spec yang ada dan di buat di Italia. Untuk pasar Indonesia helm Nolan yang berlogo SNI adalah syarat utama warranty yang resmi dari Nolan dan Distributornya,” jelasnya.

Dengan bermodal kan material berkualitas nolan menciptakan produk dari biji polycarbonate menjadi sebuah helm untuk berkendara roda dua, racinglovers.

Berikut beberapa proses dalam pembuatan helm di pabrik Nolan

Pertama adalah EPS kependekan dari Expanded Polystyrene, dari biji dikembangkan dan di injeksi menjadi bentuk yg sesuai design. Komponen ini berfungsi menyerap impact pada saat terjadi benturan di helm.

Kedua, Visor dan Sun Visor juga diproduksi di dalam pabrikan Nolan bermaterialkan Polycarbonate dengan pemanasan

Ketiga. Suhu 300°C dan 350 ton tekanan injeksi dapat menghasilkan ribuan visor setiap harinya.

Keempat. Batok helm atau Outer Shell berbahan kualitas terbaik dari biji Polycarbonate Lexan pabrik Nolan dapat menghasilkan1700 pcs helm setiap hari dari berbagai design dan bentuk.

Kelima. Pabrik ini memiliki molding outer shell, Visor dan Komponen2 helm di kerjakan sendiri dalam satu pabrik dengan kapasitas mesin injeksi dan di bantu robot dan tenaga handal yang bekerja 24jam dalam 6 hari

Keenam. Mesin robot penghalus dalam 24 jam dapat menghasilkan 1000 pcs helm yang siap di cat tutur Luca Farina, International Sales Manager dari Nolan Group yang ramah ini.

“Proses Decal yang memakan waktu dan ketelitian ini di kerjakan oleh tim karya wanita2 Italia untuk mendapatkan kwalitas penampilan yang sempurna. Setiap 3 bulan stok decal selalu diperbaharui oleh Nolan untuk menjaga kualitas dari si Decal juga,” jelas Luca Farina, dari Nolan Italia.

Perlu diketahui, Nolan logo di helm yang sering kita lihat adalah hasil printing mesin bukan dari Decal ini menunjukan bahwa keseriusan Nolan dalam berinvestasi dalam bisnis ini.

Saat ini dengan 2 Ride Holding company, Nolan akan memperkuat dan menembus pasar yang lebih dalam di seluruh dunia dan berkomitmen memberikan servis dan produk terbaik.

Nolan siap memanjakan dan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dalam jangka panjang.