Didukung Pertamina Enduro, Ali Adrian Mulai Balap ASB1000 di Seri Suzuka

Asia Road Racing Championship 2019

Kamis, , 20 Juni 2019 - 18:58 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Didukung Pertamina Enduro, Ali Adrian Mulai Balap ASB1000 di Seri Suzuka

    Ali Adrian

JAKARTA. PT. Pertamina Lubricants kembali mendukung pembalap Nasional, Ali Adrian untuk balap di kancah Internasional. Pada pertengahan musim ini produsen oli Pertamina Enduro mendukung pembalap asal Jakarta tersebut untuk turun di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 pada kelas Asia Superbike (ASB1000), racinglovers.

Debut perdana Ali Adrian akan dimulai pada seri Suzuka, Jepang tanggal 28-30 juni 2019 mendatang bersama tim OneXOX TKKR SAG menggunakan motor BMW S1000R. sebelumnya sempat diberitakan sebelumnya kalau dia akan mulai balap di seri Korea Selatan/ Zuhai, Cina. Tapi ternyata lebih cepat lebih bagus, racinglovers.

“kami senang dan tentunya bangga bisa mendukung kiprah Ali adrian sebagai salah satu pembalap nasional yang sangat berprestasi tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Adrian adalah salah satu pembalap Indonesia yang memiliki potensi dan masa depan yang baik,” ujar Andria Nusa, selaku Direktur Sales & Merketing PT. Pertamina Lubricants di Jakarta (20/6).

“Untuk jangka panjang kami melihat Adrian bisa terus berkembang dan menjadi pembalap motor yang semakin berprestasi. Ini merupakan komitmen PT. Pertamina Lubricants untuk terus mendukung anak bangsa agar berprestasi di kancah dunia, khususnya dalam bidang olahraga otomotif,” tambahnya.

Seperti diketahui, pembalap berusia 26 tahun ini pengalaman balapnya di kancah International juga cukup lumayan, beberapa tahun sebelumnya di juga sempat merasakan balap di ajang CEV International Championship dan World Supersport (WSSP300).

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa turun balapan lagi. Berkat dukungan penuh dari PT. Pertamina Lubricants, saya akan mengikuti 4 Seri ASB1000 di ARRC 2019,” ungkap Ali Adrian.

“Saya yakin siap kembali balapan dan tentunya saya selalu mempersiapkan diri dengan berbagai macam persiapan fisik seperti bersepeda, jogging, serta dengan beradaptasi bersama motor BMW S1000R berkat bantuan dari BMW Motorrad Indonesia. Saya akan berusaha dengan sebaik-baiknya dan semoga diberikan hasil yang terbaik dan bisa membanggakan nama Indonesia,” pungkasnya.