RC213V Marquez Makin Sip, Siap Tantang Desmo GP19 di Catalunya

MotoGP 2019

Kamis, , 13 Juni 2019 - 20:23 WIB

Penulis :

Dimas

Fotografer :

motogp

Editor :

  • RC213V Marquez Makin Sip, Siap Tantang Desmo GP19 di Catalunya

    Marc Marquez

CATALUNYA. Power Honda RC213V kelihatan semakin ciamik di atas lintasan, bradsis. Terbukti di sirkuit Mugello, motor yang ditunggangi Marc Marquez bisa bersaing di trek lurus dengan motor Ducati, GP19. Ya meskipun kenyataannya, Marquez kalah.
 
Kekalahan Marquez enggak membuat malu Honda, hanya 0,043 detik dari Danilo Petrucci. Justru sebaliknya, tahun ini Honda makin signifikan perkembangannya. Power motornya jauh berbeda dari motor tahun lalu. Tahun lalu, di trek lurus, Honda kalah jauh dengan Ducati di sektor ini.
 
Sudah pasti, para insinyur Honda di Jepang cukup berhasil mengejar ketertinggalan mereka dengan Ducati. Setelah Mugello, satu sirkuit yang membutuhkan power cukup hebat akan ada di sirkuit Catalunya.
 
Sirkuit ini enggak kalah eksotiknya dengan Mugello. Bahkan tikungan terakhirnya terkenal high speed, ditambah straight. Ini menandakan, Marquez bakal mengatur strategi agar bisa mengalahkan motor Ducati di rumahnya sendiri.
 
"Kami tiba dalam kondisi baik setelah Mugello. Sekarang, motor dan saya dalam posisi yang sangat baik. Saya bisa beristirahat sedikit sebelum balapan dan akan kembali dengan kekuatan penuh,"
 
"Saya berharap, hasil balapan kuat lainnya di sini, di Catalunya untuk meneruskan pekerjaan yang telah kita lakukan," tukas Marque.
 
Sementara ini Marquez memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Andrea Dovizioso.