Kemajuan Pol dan KTM Bikin Aleix Jealous, Ini Rahasianya!

MotoGP 2019

Rabu, , 12 Juni 2019 - 15:54 WIB

Penulis :

Dimas

Fotografer :

motogp

Editor :

  • Kemajuan Pol dan KTM Bikin Aleix Jealous, Ini Rahasianya!

    Aleix Espargaro

AUSTRIA. Enggak bisa dipungkiri, kemajuan pabrikan KTM sempat diragukan pabrikan lain dengan beberapa alasan. Sekarang setelah meraih beberapa hasil cukup baik, pabrikan lain mulai angkat bicara.
 
Komentar ini datang dari saudara kandung sekaligus sang Kakak dari Pol Espargaro, Aleix Espargaro yang mengaku cemburu dengan kemajuan performa sang adik akhir-akhir ini.
 
"Iya, saya bisa mengatakan, bahwa kami cemburu, karena saya ingin merasakan ini jenis pengembangan. Tapi mereka layak mendapatkannya," kata pembalap pabrikan Aprilia itu.
 
Baru dua tahun KTM boleh dibilang cukup cepat beradaptasi dengan aturan dan sistem elektronik yang ada di kelas bergengsi ini. Tentunya ini enggak mudah seperti yang dialami Aleix di Aprilia.
 
Aprilia lebih awal di MotoGP setelah KTM. Pengembangan yang dilakukan kedua pabrikan ini kini lebih mencolok. KTM berhasil menyusul Aprilia dengan beberapa hasil balapan yang baik.
 
"Pada akhir 2017, Aprilia jauh lebih kuat dari KTM. Sekarang KTM telah mendahului kami, mereka pasti memiliki motor yang lebih kompetitif. Dan Pol melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Aleix.
 
Di satu sisi, ini tentunya enggak bisa diterima oleh Aliex dan Aprilia. Tapi dari ikatan persaudaraan, Aleix mengaku senang dengan kerja keras yang dilakukan Pol. Kakak beradik ini memang cukup kompak, ya.
 
"Saya merasa tidak senang dengan pihak kami, tapi saya juga senang untuknya karena saya tahu betapa sulitnya dia bekerja. Tapi dia harus bangga, karena tidak mudah untuk melakukan langkah yang mereka lakukan," simpul Aleix.
 
Kuncinya ada di tes Jerez lalu. KTM mampu meningkat dengan sesuatu yang baru. Padahal, pabrikan lain mengira kalau KTM bakal kesulitan di MotoGP, khususnya dengan sasis tubularnya itu.
 
"Mereka bekerja dengan sangat baik, kata Pol, setelah tes Jerez mereka menemukan sesuatu dengan mesin baru dan mereka mendapat banyak peningkatan," beber Aleix.
 
Tapi sekarang hasilnya tekah dibuktikan KTM. Kita hanya perlu menunggu pembalap KTM ada di depan bersaing dengan pabrikan top.