Ini Strategi Galang Hendra Hadapi WSSP300 Jerez

World Supersport (WSSP300) 2019

Selasa, , 28 Mei 2019 - 15:28 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • Ini Strategi Galang Hendra Hadapi WSSP300 Jerez

    Galang Hendra

JAKARTA. Pada peluncuran livery Monster Energy Yamaha MotoGP Team Edition di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menghadirkan Galang Hendra Pratama, selaku pembalap binaannya yang berlaga di ajang World Supersport 300 tahun ini, racinglovers.

Pada kesempatan tersebut, Galang pun mengungkapkan persiapannya jelang menghadapi WSSP300 Seri Jerez yang akan berlangsung pada 8-9 juni 2019 mendatang. Nantinya balapan akan berlangsung 2 race karena mengganti Seri Imole beberapa waktu lalu yang dibatalkan, tentunya harus dihadapi dengan strategi khusus agar bisa tampil maksimal.

“Tanggal 4 ini saya akan berangkat ke Jerez, menghadapi WSSP300 Seri Jerez. Balapan akan berlangsung 2 race untuk mengganti seri Imola yang batal, jadi persiapan saya jelas adalah fisiknya, banyak latihan motor pakai 600 cc dan supermoto, serta selalu berdoa,” ujar Galang.

Galang juga mengungkapkan dengan regulasi terbaru di WSSP300 dengan pembatasan limiter, dia cukup yakin motor balap andalannya, yaitu Yamaha R3 bisa kompetitif.

“Menurut saya dengan regulasi ini kompetisinya sudah fair. Dengan pembatasan limiter kita lebih kompetitif dengan dengan kompetitor lain. Kita akan upgrade di part racingnya agar bisa maksimal,” ungkapnya.

“Tahun 2017 saya balapan di Jerez berhasil juara. Saya tentunya ingin mengulang kenangan manis di sana. Tapi menghadapi Seri Jerez musim ini saya tidak ingin terlalu over percaya diri, mungkin targetnya semoga bisa masuk 5 besar,syukur-syukur bisa podium,” pungkasnya.