Ali Adrian Bergabung di Tim TKKR Mulai ARRC 2019 Seri Korea Selatan

Ali Adrian Rusmiputro

Jumat, , 17 Mei 2019 - 16:37 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • Ali Adrian Bergabung di Tim TKKR Mulai ARRC 2019 Seri Korea Selatan

    Ali Adrian

JAKARTA. Ada kabar menarik dari pembalap nasional Ali Adrian Rusmiputro. Pembalap asal Jakarta ini dikabarkan bakal tampil di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 turun di kelas Asia Superbike (ASB1000) mulai seri 5 di Korea selatan, racinglovers.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh Ali Adrian saat ditemui di Jakarta (16/5). Menurutnya balap di pertengahan musim ini sempat terkendala sponsor dari Pertamina yang beberapa waktu lalu fokus mendukun Asian Games 2018.

“Jarang dan sulit untuk bisa bergabung dengan satu tim di pertengahan musim, tapi alhamdulillah masih ada team yang available saat ini. Nantinya saya akan turun di kelas ASB1000 mulai seri Korea Selatan bersama tim ONEXOX TKKR, tim asal Malaysia,” ujar Ali Adrian kepada tim MotoraceID.

“Saya baru deal dengan tim ONEXOX TKKR, karena mereka bilang, saya baru bisa balap di Seri Korea. Mudah-mudahan target tahun ini di kelas ASB1000 untuk belajar karena tahun pertama di kelas 1000 cc dan bisa mendapat hasil terbaik,” tambahnya.

“Nanti saya pakai motor BMW S1000 RR. Saat ini sudah adaptasi pakai versi jalanannya, nanti tinggal adaptasi versi racingnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, tahun lalu pembalap kelahiran 29 september 1993 ini balap di ajang World Supersport 300 (WSSP300) bersama Pertamina Enduro Racing Team. Kini bakal tampil di kelas 1000 cc, Ali Adrian pun terus berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.