Medya: Oneprix Kesempatan Bagus Untuk Karir Pembalap dan Tim

Oneprix – Indonesia Motorprix Championship

Jumat, , 10 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Medya: Oneprix Kesempatan Bagus Untuk Karir Pembalap dan Tim

    Medya Saputra

JAKARTA. Kejurnas Oneprix – Indonesia Motorprix Championship 2019 diharapkan bakal menjadi ajang balap underbone yang  berkualitas dalam mencetak banyak lokal hero baru. Gak tanggung-tanggung, selain bakal disiarkan langsung oleh tvOne, hadiahnya juga cukup besar, racinglovers.

“Sekarang kita ingin tinggalkan gaya lama, seperti subsidi coba kita hilangkan dulu. Ini kesempatan bagus, tujuannya ingin meningkatkan karir pembalap dan tim itu sendiri. Hadiahnya juga sudah besar, juara 1 dapat Rp.10 juta, juara 2 dapat Rp7,5 juta, dan juara 3 dapat Rp. 5 juta. Yang pasti VIVA Group dan OMM ( Oneprix Motorsport Managemen) gak tanggung-tanggung invest di Oneprix ini,” ujar Medya Saputra, selaku Kabid Roda Dua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pusat.

Medya juga menjelaskan, tiap kelas utama yang diperlombakan, yaitu Bebek 150 cc Tune Up (Expert), Bebek 150 cc Tune Up (Novice),  Bebek 150 cc Standart (Rookie), dan Sport 150 cc (Open) membutuhkan 24 starter yang diambil dari 3 terbaik dari tiap region pada musim balap tahun 2018.

“Kita butuh 24 starter yang akan diambil 3 besar dari tiap region, jika gak cukup kita buka untuk umum, tapi tetap kita seleksi yang hanya kompetitif saja. Semua 24 starter itu akan ikut satu musim,” jelasnya.

“Selain itu tahun ini pembalap yang main di Oneprix boleh balap juga di Motorprix, tapi tahun depan 12 besar tetap menjadi peserta Oneprix, karena 12 peserta dibawah akan diambil dari juara di region Motorprix. Jadi penjenjangannya jelas, yang terbaik di Motorprix, mereka akan naik ke Oneprix,” pungkasnya.