Bos KTM Mulai Gemas Dengan Zarco

MotoGP 2019

Kamis, , 09 Mei 2019 - 12:39 WIB

Penulis :

Dimas

Fotografer :

motogp

Editor :

  • Bos KTM Mulai Gemas Dengan Zarco

    Johan Zarco

JEREZ. Sudah empat seri gelaran MotoGP berlangsung, nama Johann Zarco meredup begitu saja. Hal ini membuat CEO KTM, Stefan Piere, merasa 'gemas' dengan performa pembalapnya itu.

Setelah dua musim tampil mengesankan dengan tim Tech 3 dibawah naungan Yamaha, Zarco mampu menarik perhatian KTM. Namun sejauh ini, Zarco hanya mampu mengumpulkan 7 poin dari empat balapan.

Proses adaptasinya dengan KTM gak sesuai dengan harapan, baik KTM maupun Zarco sendiri. Performanya tertinggal jauh dengan rekan setimnya, Pol Espargaro.

"Kinerja Johann tidak dapat diterima," kata Pierer, seperti dikutip dari motorsport.com. "Dia memiliki masalah, tapi itu masalah psikologisnya sendiri.

“Baru-baru ini dia berpisah dengan agen seumur hidupnya [Laurent Fellon], pria yang menempatkannya di tempatnya saat ini.

“Orang-orang di sekitarnya sekarang menciptakan lebih banyak komplikasi daripada yang lainnya," tegas Piere.

Piere menekan bahwa Zarco harus menerima kenyataan, kalau motor yang dia duduki bukan motor bermesin empat silinder segaris. 

Artinya, Zarco harus memahami baik-baik dengan motor barunya ini. Di KTM Zarco punya status pembalap nomor satu. Tapi melihat kiprahnya sejauh ini cukup miris.

“Pada tingkat kompetisi ini, langkah terakhir selalu psikologis. Selain itu, ia harus menerima bahwa sepeda kami bukan Yamaha, dengan empat silinder segaris [yang bertentangan dengan konfigurasi mesin V4 KTM].

Saya sendiri akan mendorongnya sampai dia memberikan level yang sesuai dengan tujuan kami, itu sudah pasti," jelas Piere