Meksiko Ingin Gelar MotoGP? Ini Komentar Dari Marquez, Rossi dan Cruthlow

Sirkuit Meksiko

Selasa, , 23 April 2019 - 14:37 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

crash

Editor :

  • Meksiko Ingin Gelar MotoGP? Ini Komentar Dari Marquez, Rossi dan Cruthlow

    Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko

MEKSIKO. Setelah Finlandia, Brazil dan juga kita (Indonesia) mengajukan sebagai tuan rumah MotoGP, kini Meksiko juga sedang menjadi pertimbangan untuk menggelar ajang balap paling bergengsi di dunia ini, racinglovers.

Beberapa pembalap dunia seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, juga Cal Cruthlow berkesempatan memberikan komentarnya mengenai kesiapan sirkuit di Meksiko ini.

Dikutip dari Crash.net, Meksiko, yang muncul sebagai kandidat kejutan untuk bergabung dengan kalender musim ini sedang melakukan peninjauan perubahan keselamatan pada sirkuit F1 Autodromo Hermanos Rodriguez. Meksiko pun bisa siap untuk musim depan jika ada modifikasi yang diperlukan harus dilakukan.

"Kami tahu bahwa kami memiliki beberapa kesempatan untuk segera pergi dan tentu saja kami akan sangat senang memiliki balapan di Meksiko, tetapi pertama-tama sirkuit perlu memperbaiki masalah keamanan. Mereka bekerja dengan Komisi Keamanan. Kurasa cepat atau lambat kita akan pergi," ujar Marc Marquez saat dimintai komentarnya soal sirkuit Meksiko ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Valentino Rossi yang mengatakan dia akan senang berkompetisi di Meksiko begitu masalah keselamatan lintasan diselesaikan.

"Meksiko adalah tempat yang hebat, sangat menyenangkan. Tetapi bagi kami, sangat penting lintasan untuk menjadi baik, dalam kondisi baik, dan terutama dengan tingkat keamanan yang baik. Jika kami memeriksa ini, kami akan datang dengan pasti,” ungkap Rossi.

Sementara Cal Crutchlow justru mengatakan dia akan senang balapan di sirkuit F1 Autodromo Hermanos Rodriguez 'apa adanya', racinglovers.

"Saya ingin sekali pergi kesana. Apakah kita berbicara tentang trek yang sama dengan Formula 1? Saya menyukainya. Saya pikir kita harus pergi seperti itu dan melihat siapa yang ingin balapan. Tentu saja, jika mereka dapat meningkatkan keselamatan itu akan baik,” jelas Cruthlow.

"Saya menikmati menonton balapan itu di Formula 1. Selalu menghibur. Itu akan menjadi sudut terakhir yang bagus. Saya pikir itu sangat keren. Aku tidak tahu apakah [MotoGP] akan pergi atau tidak. Semoga mereka melakukannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, jika melihat kalender MotoGP saat ini ada 19 putaran, dengan tambahan baru terbaru adalah Thailand pada tahun 2018.