Puig: Marquez Jatuh Itu Bagian Dari Balap, Masalah Motor Lorenzo Gak Jelas

MotoGP 2019

Selasa, , 16 April 2019 - 19:40 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

motogp

Editor :

  • Puig: Marquez Jatuh Itu Bagian Dari Balap, Masalah Motor Lorenzo Gak Jelas

    Alberto Puig

AUSTIN. Hasil buruk harus ditelan oleh Repsol Honda di MotoGP 2019, Austin kemarin (14/4). Untuk pertama kalinya dalam hampir sembilan tahun, Honda gagal meraih podium, bahkan dua pembalapnya gagal finish, racinglovers.

Menyikapi hal tersebut, Alberto Puig, selaku Manajer tim Repsol Honda coba mencerna insiden terjatuhnya Marc Marquez dan bermasalahnya motor Jorge Lorenzo.

“Strategi untuk Marquez sudah mulai dan pergi, itulah yang terjadi, tetapi sayangnya dia kehilangan grip depan. Tetapi strateginya sama dengan di Argentina, tetapi hal-hal ini terjadi, ini adalah balap,” ujar Puig, dikutip dari Crash.net.

“Poin positifnya adalah bahwa Marquez tidak terluka. Dia lebih kuat dari sebelumnya dan dia menunjukkannya dalam dua balapan terakhir. Tapi negatifnya jelas bahwa kita memiliki poin nol di Austin,” tambahnya.

Sementara itu bicara soal motor Lorenzo yang bermasalah, Puig mengungkapkan timnya masih sedang mempelajari masalahnya ada dimana, racinglovers.

"Pada saat ini kami tidak tahu apa yang terjadi dengan motor Lorenzo, kami sedang menyelidiki dan kami perlu waktu untuk memahami apa masalahnya," jelas Puig.

"Target Jorge adalah 10 besar, tetapi dalam dua lap pertama dia tidak super cepat. Tapi begitu dia stabil dia menjaga ritme dengan baik dan bergerak maju dalam klasifikasi, tapi kemudian dia punya masalah yang masih belum kita ketahui sepenuhnya,” pungkasnya.