Baru Free Practice, Delvintor Dan Diva Kejutkan Crosser Eropa

Kuwait International Motocross 2019

Jumat, , 15 Maret 2019 - 22:08 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • Baru Free Practice, Delvintor Dan Diva Kejutkan Crosser Eropa

    Tim Motocross Indonesia

KUWAIT. Pada sesi FreePractice, Delvintor Alfarizi dan Diva Ismayana mengejutkan para peserta Kuwait International Motocross 2019. Dua crosser muda Indonesia ini berhasil berada di posisi 3 dan 4 pada kelas MX2, racinglovers.

Balap di sirkuit Kuwait Motor Town yang memiliki panjang 1750 meter ini tentunya selain skil, performa motor juga mendukung dalam meraih catatan waktu terbaik. Delvintor dan Diva yang menggunakan motor Kawasaki KX250 standart ternyata cukup mengejutkan peserta yang hadir, bahkan President FIM Asia yang menyaksikan langsung dibuatnya kagum.

“Penampilan pembalap Indonesia sangat memukau, dan mengagetkan pembalap-pembalap Eropa, Amerika serta Asia. Bahkan Stephan Macjy Carapiet, sebagai Presiden FIM Asia juga tepukau,” ujar Frans Tanujaya, yang saat ini bertugas sebagai Manager Tim Motocross Indonesia.

“Saya sudah hubungi pihak KBRI di Kuwait, dan besok mudah-mudahan bisa mengerahkan warga Indonesia yang ada di sana untuk mendukung pembalap Muda Indonesia yang tampil di kompetisi ini,” tambahnya.

Nah, jika melihat dua crosser Eropa yang berada di atas Delvintor, mereka menggunakan motor KTM 250. Mungkin dengan kondisi motor standart, jika “head to head” KTM memang unggul Horse Power dan Suspensi, tentunya jadi lebih kencang.

Tapi bagaimana pun ini baru hasil di sesi FP, semoga pada race nanti dua crosser Indonesia bisa meraih hasil maksimal dan bendera Merah Putih mampu berkibar di podium juara.