Lawan Crosser Indonesia di Kuwait, Ada Rider MXGP 2019

Kuwait International Motocross 2019

Jumat, , 15 Maret 2019 - 17:50 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • Lawan Crosser Indonesia di Kuwait, Ada Rider MXGP 2019

    Diva (kiri), Delvintor (kanan)

KUWAIT. Dua crosser Indonesia pekan ini tampil di ajang Kuwait International Motocross 2019. Meskipun  begitu event balap ini bukan hanya level Asia saja, tapi juga level dunia, karena lawan yang turun di kelas MX2 ada juga yang menjadi peserta di MXGP 2019 ini, racinglovers.

Dari entry list kelas yang diikuti oleh Delvintor Alfarizi dan Diva Ismayana, crosser dari Asia ada dari tuan rumah (Kuwait), Indonesia, Philipina, Bahrain dan India. Sedangkan crosser lainnya ada dari negara Portugal, Slovakia, Jerman dan Afrika Selatan.

Melihat peta persaingan di kelas MX 2 pada Kuwait International Motocross 2019 ini, lawan terkuat bagi dua crosser Indonesia ada dari negara-negara Eropa yang diantaranya merupakan rider MXGP 2019, Eropean Motocross Championship dan juga ADAC Motocross Championship (Jerman).

Meraka diantaranya Richard Sikyna asal Slovakia yang pada seri 1 MXGP 2019 di Argentina lalu dia berada di posisi 19 pada moto1 dan posisi 21 pada moto 2. Lalu ada Peter Polak yang juga asal Slovakia merupakan rider top 10 di Eropean Motocross Championship dan LieskeTycho asal Jerman juga top rider di negaranya.

Tapi bagaimana pun, dua crosser Indonesia juga memiliki bekal dan pengalaman dalam bersaing dengan crosser asing pada MXGP yang berlangsung di Indonesia tahun lalu, racinglovers. Bahkan Delvintor Alfarizi saat ini juga baru saja selesai melakukan training camp di Eropa bersama John Van den Berk yang merupakan pelatih dari crosser juara dunia Jeffry Herling.

Ayo dukung dua crosser kebanggakan kita untuk bersaingan di Kuwait International Motocross 2019, dan memberikan hasil yang terbaik. Jangan lupa share informasi ini kepada teman-teman kalian pecinta motocross di Tanah Air. Ciao..