Dovi: Cuma Marquez Yang Bisa Begini

MotoGP 2019

Kamis, , 14 Maret 2019 - 13:28 WIB

Penulis :

Dimas

Fotografer :

motogp

Editor :

  • Dovi: Cuma Marquez Yang Bisa Begini

    Andrea Dovizioso

LOSAIL. Tanpa meremehkan pembalap lain, Andrea Dovizioso menilai pertarungannya dengan Marc Marquez gak bisa ditiru oleh pembalap lain.
 
Pertarungan seperti ini antara Dovi dan Marquez sudah sering terjadi. Dovi dan Marquez sudah melakukannya lima kali di beberapa sirkuit, dan yang terbaru ini menjadi membuka di musim 2019.
 
Bisa dipastikan, pertarungan ini akan sering dilihat. Namun, sekali lagi, bagi Dovi, hanya Marquez yang bisa melakukan pertarungan dengan level seperti ini.
 
"Pada akhirnya dia bisa menyalip saya, tapi tentu dengan style-nya Marc. Dia sangat bagus ketika mencoba meng-overtake dan ketika tertinggal. Tapi saya bisa membalas dengan cara yang benar karena akselerasi motor saya sangat bagus," ujar Marquez.
 
Sepanjang race, Dovi memimpin hingga 18 lap. Aksi saling overtaking baru bisa dilihat di akhir-akhir balapan. Ini merupakan strategi yang saat ini dilakukan para pembalap. Menjaga kondisi ban merupakan hal bagi pembalap.
 
"Senang bisa menang cara seperti ini, melawan sang juara. Tapi hanya Marc yang bisa melakukan ini. Dalam situasi seperti ini saya berpikir tidak ada bisa menyusul. Ini situasi yang menegangkan, dia ingin mencoba. Seluruh pembalap akan berpikir dalam situasi itu, namun [dia] tetap di belakangku dan finish kedua," terang Dovi.
 
Dovi berhasil finish di depan Marquez dengan keunggulan akselerasi motornya, dan tentunya ini juga kemenangan pertama Dovi dan Ducati di musim ini dengan cara yang epic.
 
"So, ini hal yang bagus finish dengan seperti ini. Namun sayang, ini akan jadi sebuah keuntungan baginya. Dia mampu menciptakan hal itu, dan kadang-kadang berhasil dan kadang tidak," tandasnya.