Bangga, Tim Honda Racing Vietnam dan India Pakai Mesin Racikan Ciputat

Asia Road Racing Championship 2019

Rabu, , 13 Maret 2019 - 13:47 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

istimewa

Editor :

  • Bangga, Tim Honda Racing Vietnam dan India Pakai Mesin Racikan Ciputat

    OEI Racing

CIPUTAT. Selain ada beberapa pembalap Indonesia yang tampil bersama tim dari negara lain di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, kita mesti bangga nih, racinglovers. Pasalnya kualitas tunner tanah air juga dipercaya untuk meracik mesin balap negara lain, salah satunya adalah R59 Racing /OEI Racing, bengkel balap dari Ciputat, Tangerang Selatan.

Bengkel balap yang digawangi oleh kakak beradik Erwin Akiang dan Ergus OEI Racing ini memang sudah dikenal dengan beberapa tim balap di Asia sejak berkesempatan menjadi bagian di Astra Honda Racing Team.

Bahkan sejak beberapa tahun terakhir, Erwin Akiang juga sudah dipercaya untuk menangani tim asal Malaysia untuk balap di ARRC 2017 lalu.

Tahun ini mereka pun kembali dipercaya oleh tim Honda Racing Vietnam untuk meracik mesin balap di kelas Underbone  (UB150) dan Honda Racing India untuk meracik mesin balap di kelas Asia Production (AP250).

“Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team (AHRT), yang sudah memberikan saya pengalaman berharga. Ini kesempatan baik bila bisa membangun kepercayaan bahwa indonesia adalah negara yang bagus untuk memodifikasi motor balap. Tentunya sangat senang,bisa melihat kepuasan dari masing masing negara yng mempercayakan saya dan tim. Semoga masih bisa berlanjut dan terus berlanjut untuk memegang kepercayaan ini, “ ujar Ergus dari OEI Racing.

Ergus juga mengungkapkan tim Honda Racing Vietnam dan India ini memang sudah sejak tahun lalu mencoba mesin dari racikan bengkel asal Ciputat ini, racinglovers. Bahkan pada Seri 1 ARRC 2019 di Sepang, Malaysia kemarin, mesin mereka dicompare dengan mesin racikan Jepang dan hasilnya pun cukup positif.

“ini belum tahu apakah akan full seri di ARRC 2019 ini, semoga saja mereka sudah kontrak dengan tim jepang untuk 1 tahun baik Vietnam dan India. Makanya kemarin kita dicompare 1 bikinan kita 1 bikinan jepang. Dan alhamdulillah, kemarin hasilnya bagusan bikinan Ciputat,” pungkas Ergus.