Bisa Finish, Rebut 20 Poin, Marquez Bersyukur Banget

MotoGP 2019

Selasa, , 12 Maret 2019 - 17:38 WIB

Penulis :

Dimas

Fotografer :

motogp

Editor :

  •  Bisa Finish, Rebut 20 Poin, Marquez Bersyukur Banget

    Marc Marquez

LOSAIL. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengamankan 20 poin yang penting setelah duel cukup sengit dengan Andrea Dovizioso di akhir-akhir lap.
 
Tapi Marquez menyoroti jalannya balapan yang berlangsung lamban. Sepanjang balapan Dovi memimpin hingga 18 lap dan di akhir race, catatan waktunya jauh lebih lambat 2,5 detik dari catatan waktu pole position Maverick Vinales.
 
"Saya berdoa sebelum balapan agar balapan berlangsung lamban, dan Dovi memberi saya laju yang lambat," ucap Marquez.
 
Ini tak lepas dari strategi di MotoGP saat ini. Para pembalap lebih berkeyakinan untuk mempertahankan kondisi ban sepanjang balapan. Hal ini yang dilakukan Dovi dan pembalap lain. Gak heran, pembalap Italia itu memimpin balapan hingga 18 lap.
 
Tapi bagi Marquez, masalahnya bukan hanya mempertahankan grip ban belakang saja, tapi pembalap Spanyol ini juga berjuang dengan ban depan motornya.
 
"Hari ini race-nya sangat aneh. Kecepatannya sangat lambat, tapi bagi saya ini lebih baik, jauh lebih baik, karena saya berjuang untuk mempertahankan kondisi ban belakang, dan juga bagian depan, dan saya pikir pembalap lain tidak punya masalah dengan bagian depan," beber peraih lima gelar MotoGP ini.
 
"Kami selamat, kami bertahan dengan 20 poin di sirkuit yang membuat kami harus berusaha keras. [Pada hari Sabtu saya alami] dua kecelakaan, saya sangat cepat dalam 3-4 lap, kemudian saya menghancurkan ban depan," tambah Marquez.
 
Sirkuit Losail memang kurang bersahabat dengan karakter motor Honda. Dua tahun terakhir Marquez selalu kewalahan dan selalu menjadi korban kecelakaan.
 
"Kami selamat dan ini yang paling penting," tandas Marquez.