Trauma Cidera Mulai Hilang, Crosser Cilik Fahri Nugraha Balapan Lagi

Fahri Nugraha

Kamis, , 07 Maret 2019 - 11:55 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Trauma Cidera Mulai Hilang, Crosser Cilik Fahri Nugraha Balapan Lagi

    Fahri Nugraha

BANDUNG. Fahri Nugraha, yang merupakan salah satu crosser cilik berbakat asal Jawa Barat di musim balap 2019 ini tampil dengan semangat baru, racinglovers. Mulai sembuh dari cidera dan bersama tim baru, Fahri siap komppetitif di kelas SE65 cc Pro pada Kejurnas Motocross 2019 juga Kejurda Motocross Jawa Barat 2019.

“Tahun 2018 lalu Fahri trauma ikut balap karena  dia mengalami cedera patah tulang sebanyak 3 kali. Sekarang lepas dari cidera dia mulai semangat lagi ikut balap lagi,” buka H. Asep Sahroni, ayah dari Fahri.

“Pada Seri 1 Kejurda MX Jabar 2019 di Cibolerang kemarin, Fahri cukup meraih hasil positif. Meskipun di moto2  pada lap ke-5 ban depannya kempes, dia masih bisa naik podium 3,” tambahnya.

Selain itu dengan semangat baru, ayah dari crosser kelahiran 9 novenber 2007 ini juga menjelaskan tentang tim baru Fahri di musim balap tahun ini, racinglovers. Seperti diketahui, tahun sebelumnya Fahri bergabung bersama tim Bank BJB Pertamina Enduro RPD MX ART Industries, dan tahun ini dia bersama tim BRP MX yang didukung oleh Karunia Mandiri Sport dan KTJ Banjar.

“Fahri mundur dari tim RPD MX karena ingin mandiri dulu. Sekarang ikut di BRPMX milik mantan crosser senior Bandung Sunggoro yang juga pelatih motorcrosnya. Tapi meskipun begitu, tim RPD MX bagi Fahri tetap keluarga besarnya di dunia motocross. Insya Allah Fahri sekarang siap ikut di Kejurda mau pun Kejurnas,” jelasnya.

Kembalinya Fahri setelah sembuh dari cidera, juga membuat Aday, yang menjadi mekanik juga pengasuhnya Fahri di sirkuit optimis dan terus memberikan motivasi bagi crosser cilik tersebut untuk berprestasi di dunia motocross nasional, racinglovers.

“Fahri pertama kali cidera di Cibolerang, mudah-mudahan semangatnya bangkit lagi di Kejurda seri1 yang juga berlangsung di Cibolerang dan kompetisi-kompetisi balap berikutnya agar bisa membanggakan keluarga, tim dan sponsor,” pungkas Aday.