Jago Motocross dan Road Race, Chessy Meilandri Bakal Jajal Lenka GP12 di Indoclub

Chessy Meilandri

Rabu, , 06 Maret 2019 - 13:31 WIB

Penulis :

ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Jago Motocross dan Road Race, Chessy Meilandri Bakal Jajal Lenka GP12 di Indoclub

    Cheyy Meilandri

BANDUNG. Chessy Meilandri, salah satu pembalap muda berbakat asal Ciamis, Jawa Barat ditahun 2019 ini terus menambah jam terbangnya, racinglovers. Setelah terbukti bertalenta di motocross dan road race, Chessy bakal mencoba tantangan baru dengan balap MiniGP di kelas GP12, racinglovers.

Informasi ini diungkapkan lansung oleh Jajang Nugraha, ayah dari Chessy Meilandri saat ditemui pada Seri 1 kejurda Motocross dan Grasstrack Jawa Barat 2019 di sirkuit PPTC, Cibolerang, Bandung, pekan kemarin (3/3).

“Tahun ini Chessy tetap fokus di road race, dan ingin masuk Astra Honda Racing School. Sedangkan untuk motorcross dan grasstracknya dia tetap balap, karena selain untuk fisik dan jam terbang, juga untuk membina mental dia agar semakin matang,” ujar Jajang.

Seperti diketahui untuk di motocross Chessy tahun ini turun di kelas SE65 cc Novice, sedangkan di grasstrack dia turun di kelas Mini Moto dan di balap road race bocah kelahiran Ciamis, 19 mei 2009 ini turun di kelas ECU Standar U16 dan MP5, racinglovers.

Soal prestasi gak usah diragukan lagi, seperti pada beberapa event baru-baru ini, dia berhasil meraih podium di balap motocross dan road race dalam waktu bersamaan saat di Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Sedangkan di Seri 1 Kejurda MX Jabar 2019 pekan kemarin, Chessy juga juara di kelan Mini Moto serta meraih podium 2 di kelas SE65 cc Novice.

“Karena memang fokus di road race, untuk latihan menggunakan motor sport CBR150 di sirkuit Bukit Peusar. Lalu sudah ada tawaran dari Lenka untuk main di Seri 2 Indoclub Championship 2019 yang akan berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang pada 23-24 maret mendatang di kelas GP12,” pungkas Jajang.