Sylvain Guintoli Jadi Wild Card Suzuki di Motegi, Jajal Motor Tahun Depan?

MotoGP 2018

Kamis, , 18 Oktober 2018 - 18:04 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

FB Sylvain Guintoli

Editor :

  • Sylvain Guintoli Jadi Wild Card Suzuki di Motegi, Jajal Motor Tahun Depan?

    Sylvain Guintoli

JEPANG. Sebagai test rider dari tim Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli akan berkesempatan sebagai pembalap wild card di MotoGP 2018 seri Jepang yang akan berlangsung pekan ini (20-21/10) di sirkuit Motegi, racinglovers.

Ini merupakan kesempatan wild card yang kedua bagi Guintoli setelah yang pertama pada seri Brno di awal agustus lalu. Alex Rins, sebagai pembalap Suzuki pun mengungkapkan kalau Sylvain Guintoli akan mencoba motor GSX-RR 2019 selama penampilan wildcard-nya nanti.

"Sekarang dia menguji motor untuk tahun depan. Kami perlu melihat apa yang dia coba untuk tahun depan. Yang pasti mereka bekerja sedikit di semua motor . Tetapi saya belum rencana mencoba untuk balapan berikutnya,” ujar Alex Rins.

Tetapi dilansir dari Crash.net, seorang juru bicara Suzuki menjelaskan kalau Guintoli tidak akan membawa motor GSX-RR untuk tahun depan, mungkin karena ada beberapa part baru yang tidak bisa mereka tentukan atau publikasikan,racinglovers.

Sementara itu, Davide Brivio, sebagai Manager Tim Suzuki Ectar hanya mengungkapkan optimisnya menghadapi balap di rumah sendiri (Suzuki), apa lagi setelah podium Andre Iannone di Aragon yang membuat Suzuki kembali kehilangan hak konsesinya, itu dianggap sebagai momen positif.

"Sangat menyenangkan untuk pergi ke Motegi karena kami akan mendapatkan kehangatan dari banyak penggemar Jepang dan dukungan dari banyak insinyur dan kolega kami dari Pabrik. Kami tiba di sini selama momen yang cukup positif; kami telah kehilangan konsesi, kami mendapat lima podium, dan di balapan terbaru kami telah secara konsisten berada di enam besar dengan pertempuran sengit di dekat bagian depan,” ungkap Brivio.

“Ini membuat saya berharap bahwa dengan peningkatan lebih lanjut kita bisa lebih dekat ke puncak. Di Jepang kami juga akan mendapat manfaat dari Sylvain Guintoli, yang akan berlomba sebagai wildcard. Kami akan mencoba yang terbaik untuk membuat semua pendukung Jepang, rekan kerja, dan manajemen kami senang dengan akhir pekan yang baik,” pungkasnya.