Adaptasi Jadi Rahasia Andi Gilang Perkasa di Sentul

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Rabu, , 17 Oktober 2018 - 15:12 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

ARRC

Editor :

  • Adaptasi Jadi Rahasia Andi Gilang Perkasa di Sentul

    Andi Gilang

SENTUL. Andi Farid Izdihar tampil impresif saat Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang berlangsung di sirkuit International Sentul, Bogor, pekan kemarin (14/10). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini bukan hanya meraih podiun juara pertamanya di kelas Supersport (SS600), tapi dia juga meraih kemenangan ganda di kelas utama tersebut, racinglovers.

Melihat penampilannya yang sangat perkasa di rumah sendiri, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini pung mengungkapkan salah satu rahasianya adalah adaptasi dengan motor yang mulai menyatu dengan karakter balapnya.

“Yang pasti dari adaptasi dengn motor, karena dua tahun lalu saya mengandarai Moto3, dan tahun ini saya mengendarai motor 600 cc. Di awal-awal seri saya sangat berjuang keras dan butuh waktu untuk saya mengembalikan feeling saya dengan motor besar,” buka Andi Gilang.

“Pada ARRC 2018 ini, di seri 1 dan seri 2 tidak sangat bagus bagi saya, baru di seri 3 (Suzuka)saya mulai bisa kompetitif, dan di India (Seri 4) saya mulai bisa masuk 5 besar, dan akhirnya di Sentul saya bisa membayar usaha saya dari seri- seri awal tahun ini,” tambahnya.

“Untuk menghadapi seri final ARRC 2018 di Buriram nanti, saya akan kembali berjuang dengan maksimal untuk memperebutkan podiun juara,” pungkasnya.