Kunci Juara Asia di Sentul, Rheza Danica Menyayangkan Terjatuhnya Mario SA

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Senin, , 15 Oktober 2018 - 09:32 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Kunci Juara Asia di Sentul, Rheza Danica Menyayangkan Terjatuhnya Mario SA

    Rheza Danica

SENTUL. Rheza Danica Ahrens akhirnya dipastikan sudah mengunci gelar juara Asia di kelas Asia Production (AP250) pada Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di sirkuit International Sentul, Bogor (14/10), racinglovers.

Kunci gelar juara ini sedikit lebih cepat dari target awal yang diprediksi baru bisa mengunci saat seri pamungas ARRC 2018 di Buriram mendatang. Hal ini karena diyakini bakal ada persaingan dari rekan setimnya di Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Mario SA yang sebelumnya berada di peringkat kedua pada klasemen juara sementara.

Tapi sayang Mario harus terjatuh di dua race yang dia lakoni di Sentul, dan akhirnya bocah asal Magetan, Jawa Timur ini sudah tidak bisa mengejar poin Rheza hingga seri Buriram nanti.

“Sebetulnya balap di rumah sendiri tekanan tentu lebih tinggi, tapi saya coba menjaga mental saya untuk tetap percaya diri. Selain itu pembalap Indonesia lainnya tentu sangat mengenal karakter sirkuit Sentul, jadi saya tidak terlalu menargetkan untuk mengunci juara Asia di sini, karena akan sulit,” ujar Rheza

Meraih podium 1 pada race 1 dan podium 2 pada race 2, Rheza Danica pun berhasil mengunci juara Asia dengan total poin yang dia raih, yaitu 193 poin. Meskipun begitu, pembalap yang dijuluki “The Silent Boys” ini menyayangkan atas terjatuhnya Mario SA, racinglovers.

“Mario di race 1 dan race 2 terjatuh, walaupun dia sebelumnya berada di posisi kedua di klasemen juara, saya berharap karena kita satu tim bisa podium bersama, bertiga disini, dan semoga insiden yang menimpanya tidak ada masalah yang serius,” ungkap Rheza.

“Untuk balap di Buriram, pastinya saya akan tetap maksimal, bermain seperti biasa untuk memperebutkan podium utama,” pungkasnya.

Dengan berhasil mengunci gelar juara Asia di kelas AP250 tahun ini, tim AHRT berhasil mempertahankan gelar juara Asia yang sebelumnya diraih oleh Gerry Salim pada tahun 2017, racinglovers..