Pakai Supra GTR150, Agung Didu Juara Race 1 UB150

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Sabtu, , 13 Oktober 2018 - 14:26 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

ARRC

Editor :

  • Pakai Supra GTR150, Agung Didu Juara Race 1 UB150

    Agung Didu #152

SENTUL. Sebagai pembalap wild card, Agung Fahrul berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah berhasil juara di race 1 kelas Underbone 150 (UB150) pada Seri 5, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang berlangsung di sirkuit International Sentul, Bogor (13/10).

Jalannya balap, pembalap tim Orbit SND CNC Sporting yang akrab disapa Agung Didu ini tampil impresif sejak awal start dengan bersaing dibarisan depan dalam perebutan posisi pertama.

Beberapa kali pergantian posisi digrup depan yang diisi beberapa pembalap seperti Wawan Wello, Gupita Kresna, Md Helmi Azman (Malaysia), dan lain-lain, tapi dengan besutan Honda Supra GTR150, Agung Didu mampu memberikan perlawanan sengit.

“Alhamdulilah, saya senang bisa menjadi juara di balap kali ini, Menurut saya persaingan kali ini cukup ketat, dan beruntung motor saya cukup kuat. Semoga di race 2 besok bisa juara lagi,” ujar Agung Didu, kat

Hingga lap terakhir, Agung Didu berhasil membuat gap di tikungan terakhir sekitar 0.153 detik dari Md Helmi Azman yang berhasil finish di posisi 2 dan disusul oleh Gupita Kresna di posisi 3.

Sayang di race 1 UB150 kali ini terjadi insiden terjatuhnya pembalap Malaysia, yaitu Md Izzat Zaidi setelah melewati garis finish. Hingga berita ini belum ada keterangan resmi, dan semoga rider tidak terjadi apa-apa.

Berikut juara Race 1 UB150, ARR 2018, Sentul:

1. Agung Fahrul, Orbit SND CNC Sporting, Indonesia

2. Md. Helmi Azman, SCK Rapido Hi Rev Honda Racing Team, Malaysia

3. Gupita Kresna, Yamaha Yamalube SND Factory