Pembalap Cilik Abay Nambah Jam terbang di Indoclub 2018, Subang

Arfery Akbar Abay

Senin, , 24 September 2018 - 18:33 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Pembalap Cilik Abay Nambah Jam terbang di Indoclub 2018, Subang

    Abay

SUBANG. Seri 3 Indoclub Championship 2018 yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang, pekan kemarin (23/9) coba dimanfaatkan oleh pembalap cilik bertalenta, yaitu Arfery Akbar Abay untuk menambah jam terbang, racinglovers.

Pembalap cilik yang akrab disapa Abay ini langsung mengikuti dua kelas, yaitu MP5 Mix Pemula, menggunaan motor Yamaha MX King dan Sport 4T Non Fairing 150-250 cc bertarung melawan pembalap yang usianya tentu lebih diatas Abay menggunakan motor Yamaha Vixion.

Bocah kelahiran Bogor, 22 november 2007 ini merupakan anak didik dari Rey Ratukore di sekolah balap RRS (Rey Racing Scholl) teknik, skill dan talenta balapnya juga sudah terlihat sejak dia berusia 8 tahun mulai balapan MiniGP.

“Umur 8 tahun Abay mulai balapan MiniGP, dan setahun kemudian dia coba ikut balap di event aplikasi Rekor di kelas Sport 150 langsung juara 3. Nah, habis dari ikut itu langsung kembangkan bakatnya di sekolah balap Wawan Hermawan di WH19. Dua minggu sekolah di WH19, balik ke Bogor dan diajak belajar bersama Rey di RRS,” buka Arif susilo, ayah dari Abay.

“Balapan sebenarnya kemauan abay sendiri. Berawal saat rangking 1 di sekolah regularnya SD Alusi, Bojong Gede, dia langsung mnta hadiah motor cross yang 50cc spesial engine. Nah dari situ belajar dan belajar, terus ikutan MiniGP dan lanjut smpai saat ini masih belajar di motor besar,” jelasnya.

“Nah, di Indoclub Championship 2018, Subang ini biar jam terbang Abay makin banyak. Soalnya langkah dia masih sangat panjang dengan umur yang masih 10 tahun, masik kelas 4 SD. Katanya sih dia mau jadi pembalap berprestasi di ajang MotoGP, bisa bawa harum bangsa,” pungkasnya.

Semangat Abay, terus belajar, giat berlatih, dan semoga cita-citanya tercapai. Ciao.

Profil Singkat Abay:

Nama lengkap: Arfery Akbar Abay

Tempat, tanggal lahir: Bogor, 22 november 2007

Sekolah: SD Islam Alusi, Bojong Gede

Ayah: Arif susilo