Diam-diam Tim Asal Pulau Batam Ini Hadir Turun di Indoclub 2018, Subang

Indoclub Championship 2018

Senin, , 24 September 2018 - 14:37 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Diam-diam Tim Asal Pulau Batam Ini Hadir Turun di Indoclub 2018, Subang

    Irwansyah Picu

SUBANG. Euforia kemeriahan Seri 3 Indoclub Championhip 2018 yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang (23/9) membuat beberapa tim dari pulau Jawa juga hadir. Ternyata selain tim Aira YDJ14 Akai Jaya D2T asal Palu, Sulawesi Tengah, tim asal pulau Batam juga datang ke Subang, racinglovers.

Mereka adalah tim Farrel-Chaca IPRT Picu #178 #222 yang kali ini turun mengandalkan satu pembalap andalan mereka yaitu Irwansyah Picu. Pembalap asa Makassar yang tinggal di Batam ini turun di kelas Underbone 2T s/d 125 cc mengandalkan Yamaha F1ZR racikan mesin dari D2T, Yogyakarta.

“Ingin cari pengalaman dan coba kekuatan motor, sekaligus merasakan atmosfer balap di Jawa. Kenapa pilih ikut Indoclub, karena eventnya mantap, seru, serasa Kejurnas, bahkan melebihi Kejurnas, dan hadiahnya juga besar,” ujar Irwansyah Picu.

“Ini baru pertama kali main di sirkuit Gerry Mang, jadi memang butuh adaptasi. Untuk layout sirkuit gak ada masalah, cuma masih cari-cari settingan saja,” tambahnya.

Meskipun belum meraih hasil maksimal di kelas yang diikutinya tersebut, Irwansyah Puci tetap optimis dan jika ada waktu dan kesempatan lagi, dia ingin kembali hadir di Indoclub Championship 2018 seri selanjutnya.