Indoclub 2018, Subang: Hadiah Rp 10 Juta di Kelas Superpro

Indospeed Race Series (IRS) 2018

Minggu, , 23 September 2018 - 21:11 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Indoclub 2018, Subang: Hadiah Rp 10 Juta di Kelas Superpro

    M. Nurgianto

SUBANG. M. Nurgianto berhasil “menjambret” hadiah utama senilai Rp10 juta di kelas Superpro pada Seri 3 Indoclub Championship 2018 yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang (23/9). Pasalnya pembalap tim DMC CLRT AHAU QTT Racing Start ini menjadi yang tercepat diantara pembalap para raja (RX-King), racinglovers.

Jalannya balap di kelas utama ini memang berlangsung ketat, sebanyak 30 starter langsung turun di kelas Superpro. Sejak awal start justru Ahmad Saugi sempat memimpin hingga akhirnya di beberapa lap kemudian disalip oleh M Nurgianto, dan juga Sakti Andre.

Mulai memasuki pertengahan lap mulai semakin seru saat Dadan Alamsyah berhasil mengambil alih jalannya lomba dari Sakti Andre, dan Nurgianto saat itu posisinya berada di posisi 3.

Tapi sayang di sisa 9 lap lagi Sakti Andre dan Dadan terjatuh, dan Nurgianto pun beruntung posisinya langsung memimpin hingga garis finish.

“Sebenarnya motor memang ada sedikit masalah, rasanya brebet seperti busi mau mati. Tapi saya coba siasati dengan sabar mengatur bukaan gas. Selain itu dengan terjatuhnya Santi Andre dan Dadan Alamsah juga gak dipungkiri merupakan suatu keberuntungan buat saya,” ungkap pembalap yang akrab disapa Anto ini.

Hasil balap di kelas Superpro ini pun mencatatkan M. Nurgianto juaranya, kedua ada Reynaldi Pradana, ketiga ada Ahmad Saugi, keempat ada Ervantona, dan ke lima ada Arie Octane.