Kemeriahan Indoclub, Subang Bikin Tim Asal Palu Ini Turunkan 4 Pembalap, Ada yang Level Asia

Indoclub Championship 2018

Jumat, , 21 September 2018 - 18:31 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Kemeriahan Indoclub, Subang Bikin Tim Asal Palu Ini Turunkan 4 Pembalap, Ada yang Level Asia

    Januar Deden

SUBANG. Jelang Seri 3 Indoclub Championship 2018 yang juga hadir gelaran Indomatic Race di sirkuit Gerry Mang, Subang pada pekan ini (22-23/9), antusias peserta mulai terlihat pada hari jumat (21/9) yang dimanfaatkan untuk latihan bebas, racinglovers.

Atmosfer persaingan pada ajang balap yang dikenal dengan “Balapan Murah, Hadiah Segunung” ini sepertinya serasa Kejurnas, karena dihadiri oleh banyaknya pembalap dan beberapa tim terbaik nasional dari berbagai daerah di luar pulau Jawa.

Salah satunya tim Aira YDJ14 Akai Jaya D2T asal Palu, Sulawesi Tengah yang hadir menurunkan 4 pembalap terbaik di level nasional, bahkan Asia, diantaranya Januar Deden, Anggi Setiwan yang sempat merasakan balap di level Asia, serta M Ilham, dan Indra Aditya yang merupakan pembalap pemula bertalenta di tingkat nasional.

“Hadir di Indoclub seri Subang ini karena ingin merasakan balap pakai underbone 2T dan motor sport RX-King. Mesin kami racikan D2T Yogyakarta yang memang khusus untuk balap di Jawa, meskipun tim kami berasal dari Palu,” ujar Januar Deden.

“Selain itu event Indoclub memang sangat meriah, pembalap Motoprix banyak yang ikut, dan hadiahya juga besar. Jadi saya juga sekaligus memanfaatkan untuk latihan sambil genjot fisik dalam menghadapi wild card pada ARRC (Asia Road Racing Championship) 2018, Seri Sentul pada oktober mendatang,” tambahnya.

Nah, meskipun banyak pembalap terbaik yang hadir, tentunya persaingan bakal berlangsung ketat, racinglovers. Tapi bagi pembalap berusia 23 tahun tersebut tetap optimis bisa meraih podium 1 di kelas yang diikutinya.