Tahun Depan Lorenzo Bakal Buat Honda Makin Kompetitif Lagi

MotoGP 2018

Rabu, , 19 September 2018 - 14:59 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Tahun Depan Lorenzo Bakal Buat Honda Makin Kompetitif Lagi

    Jorge Lorenzo

JAKARTA. Disaat Ducati sedang mendapat kritikan atas pindahnya Jorge Lorenzo ke Honda untuk musim 2019, pembalap asal Spanyol tersebut justru harus siap merelakan motor Desmosedici yang meningkat performanya saat ini, racinglovers.

Seperti diketahui, Duo Ducati, yaitu Lorenzo dan Andrea Dovizioso telah memenangkan enam balapan musim ini, termasuk yang terakhir tiga berturut-turut. Kesuksesan seperti itu haruslah pahit bagi Lorenzo, tahu dia tidak hanya akan meninggalkan paket yang kompetitif di motor Ducati, tetapi juga harus berpacu melawannya musim depan.

"Kamu tahu, saya pikir yang penting ada di otak dan saya pikir kita bisa bekerja dengan baik di tahun-tahun mendatang. Saya tidak tahu berapa lama waktu untuk bersaing dan untuk menang dengan motor saya yang berikutnya, tetapi itu akan tiba karena yang terpenting adalah pikiran. Yang pasti, kini motor Ducati sangat lengkap,” ujar Lorenzo.

"Saya pikir saya membantu Ducati untuk memperbaiki poin lemah yang mereka miliki, tetapi juga saya akan membantu tim saya berikutnya untuk meningkatkan motor di masa depan," ungkapnya.

Pada seri Misano kemarin, penampilan Lorenzo harus terbayar mahal dengan terjatuhnya saat berada di posisi 2. Lalu dalam menghadapi seri Aragon pekan ini, Lorenzo akan lebih selektif dalam pemilihan ban.

"Saya berjuang lebih banyak dengan ban sedang. Dengan ban lunak saya punya sesuatu yang lebih, seperti dua atau tiga persepuluh dari Dovizioso. Tapi dengan ban medium kami sangat setara, saya hanya kehilangan waktu di belakang Marc,” pungkas Lorenzo.