Meskipun Gak Punya Pengalaman di MotoGP, Avinta Percayakan Jordi Torres Gantikan Rabat

MotoGP 2018

Selasa, , 18 September 2018 - 13:01 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

motorsport

Editor :

  • Meskipun Gak Punya Pengalaman di MotoGP, Avinta Percayakan Jordi Torres Gantikan Rabat

    Jordi Torres

JAKARTA. Tim satelit Ducati, yaitu Avintia kembali membuat keputusan yang kontroversi. Untuk menggantikan Tito Rabat yang sedang cidera, mereka mengandalkan pembalap yang belum pengalaman di MotoGP, dan kali ini jelang Seri Aragon, Avintia mengandalkan Jordi Torres, racinglovers.

Sebelumnya di seri Misano kemarin Avintia mengandeng Christophe Ponsson untuk menggantikan Rabat. Seperti Ponsson, Torres akan masuk ke kelas premier pertamanya tanpa pengalaman sebelumnya dari motor MotoGP.

Meskipun dengan pengalaman lebih banyak sebagai pembalap World Superbike (WSBK) dan juga pernah balap di Moto2, dia tetap dianggap "berbahaya" oleh beberapa pesaingnya, racinglovers.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim untuk kesempatan ini. Sekarang saya senang tetapi juga ketakutan, tetapi itu selalu menjadi tantangan untuk dapat mencoba motor MotoGP untuk pertama kalinya,” ujar Torres.

"Saya benar-benar ingin mencoba motornya dan melihat bagaimana saya berevolusi. Saya tahu bahwa kejuaraan memiliki tingkat yang sangat tinggi dan dalam lomba akhir pekan sangat sulit untuk mengasimilasi semua hal yang Anda butuhkan untuk menjadi cepat, tetapi saya akan mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dan manfaatkan pengalaman saya,” jelasnya.

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, saya sangat mengenal tim dan saya akan mencoba untuk memasukkan semuanya, dan kami akan melihat apa yang keluar selama akhir pekan,” tambahnya.

"Ini lebih sulit daripada yang dipikirkan orang, tapi saya akan dengan sikap positif dan menantikan untuk mendapatkan yang terbaik dari kesempatan ini,” pungkasnya.