Tebus Kesalahan di Race 1, Richard Taroreh Berhasil Juara di Race 2 Sport 150

Indospeed Race Series (IRS) 2018

Minggu, , 26 Agustus 2018 - 12:39 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Tebus Kesalahan di Race 1, Richard Taroreh Berhasil Juara di Race 2 Sport 150

    Richard Taroreh

  • Tebus Kesalahan di Race 1, Richard Taroreh Berhasil Juara di Race 2 Sport 150

    Podium juara

SENTUL. Gak mau mengulang kesalahan saat race 1 kemarin, Richard Taroreh akhirnya berhasil merebut juara di race 2 kelas Sport 150 pada Seri 3 IRS 2018 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, racinglovers.

Pembalap andalan Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci ini mencoba menggunakan strategi baru saat menjalani race 2 tadi. Richard coba melakukan slipstreaming dan memanfaatkan momen di lap terakhir dan tikungan terakhir.

“Saat race 2 tadi saya berusaha tidak mengulang kesalahan pada race 1 kemarin, yang saat itu saya memang selalu di depan dan ternyata lawan coba mencuri angin serta memanfaatkan celah saat tikungan terakhir,” buka Richard.

“Jadi strategi awal memang saya tetap coba push dari awal untuk buat gap, tapi pesaingan memang semakin merata, jadi saya coba mundur dan gantian mencuri angin pembalap yang di depan. Baru di lap terakhir, saya coba push, dan berusaha untuk menjadi yang terdepan di garis finish,” tambahnya.

Dengan hasil di seri 3 IRS 2018 ini Richard Taroreh semakin kokoh di puncak klasemen dengan tambahan 38 poin, racinglovers.

“Intinya saat balap tadi saya tidak terlalu memikirkan poin, yang penting saya harus terus berusaha agar tiap seri IRS 2018 ini mampu meraih podium juara,” pungkasnya.

Berikut hasil juara race 2 Sport 150, Seri 3 IRS 2018:

1. Richard Taroreh, Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549

2. Rafid Topan, Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech

3. Reynaldi Pradana, Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM KYB HDS