Vinales Masih Terus Berjuang Menaklukan Yamaha M1 Saat Ini

MotoGP 2018

Kamis, , 16 Agustus 2018 - 15:42 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Vinales Masih Terus Berjuang Menaklukan Yamaha M1 Saat Ini

    Maverick Vinales

JAKARTA. Maverick Vinales sekarang hanya sedang mencoba berjuang untuk menikmati performa Yamaha M1 saat ini, racinglovers. Hal ini tentunya menyangkut masalah akselerasi yang belum juga dapat dipecahkan oleh Yamaha di MotoGP 2018 ini, hingga membuat dirinya belum bisa enjoy dengan motor besutannya itu.

Terakhir di seri Austria, Vinales hanya mampu vinish di posisi 11, ditambah hasil jelek saat kualifikasi yang dialami oleh rekan setimnya, Valentino Rossi saat dia tidak lolos ke sesi Q1. Hal ini sempat membuat Kouji Tsuya, selaku Project Leader Yamaha meminta maaf secara terbuka kepada kedua pembalap andalannya tersebut.

"Itu lebih buruk dari biasanya (saat balap di Redbull Ring kemarin). Ada masalah di sana tetapi saya tidak tahu bagaimana menyelesaikannya. Saya mencoba dengan gaya berkendara tetapi tidak mungkin. Tidak mungkin untuk menikmati, saya tidak suka melihat diri saya sendiri. Saya ingin pergi ke trek berikutnya yang sangat saya sukai, Silverstone, dan hanya ingin balap disana,” ungkap Vinales.

"Sepertinya masalah sensor telah diperbaiki, tetapi motor itu tidak diatur dengan baik untuk trek Redbull Ring. Kami memiliki lebih banyak masalah daripada sensor, jadi kami akan mencoba yang terbaik di Silverstone,” tambahnya.

Sebelumnya Vinales juga terpaksa melewatkan tes terbaru di Brno beberapa waktu lalau setelah cidera di pundaknya dalam kecelakaan di lap pembukaan balapan Ceko, saat tabrakan dengan pembalap  wildcard Honda, Stefan Bradl.

Sekarang pembalap Spanyol tersebut akan menjalani tes secara pribadi di Misano pada hari Minggu, tetapi mengatakan dia tidak berharap untuk mencoba bagian baru yang signifikan.