Gak Lagi Balap di MotoGP, Angel Nieto Turun Ke Moto 2 Tahun depan

MotoGP 2018

Selasa, , 14 Agustus 2018 - 14:49 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Gak Lagi Balap di MotoGP, Angel Nieto Turun Ke Moto 2 Tahun depan

    Angel Nieto Team

JAKARTA. Tim MotoGP, Angel Nieto secara resmi telah memutuskan untuk turun balap di Moto 2 dan tidak lanjut lagi di MotoGP musim 2019 mendatang, racinglovers. Hmm, kenapa ya?

Tim Angel Nieto yang sebelumnya dikenal dengan tim Aspar, tahun ini menjadi tim satelit Ducati dengan pembalap andalannya, yaitu Alvaro Bautista dan Karel Abraham menggunakan motor GP16.

Keputusan untuk turun ke Moto 2, mereka bakal kembali mengandalkan mesin KTM setelah sejak tahun 2014 silam yang tahun ini juga sudah memasok tim Kiefer Racing dan tim CGBM Evolution.

Selain Moto 2, Angel Nieto juga sudah memiliki tim di Moto 3 yang tentu bekerja sama dengan KTM dan juga Mahindra.

Jorge Martinez, selaku owner tim mengungkapkan, "Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan KTM, yang akan memungkinkan proyek kami untuk terus berkembang dengan hasil yang luar biasa,”

"Hanya pada tahun pertama kami bersama di Moto3, kami telah memenangkan Grand Prix, kami telah selesai di podium dan kami sudah dekat pada beberapa kesempatan lainnya. Sekarang kami akan menggandakan usaha kami dan bersaing bersama juga di Moto2,” tambahnya.

"Kami sangat bersemangat untuk memiliki proyek yang dimulai dari tingkat dasar, di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior, dan berlanjut melalui Moto3 ke Moto2. Tujuan kami adalah menjadikannya kombinasi yang unggul di semua kategori dan bagi kami untuk kembali menjadi salah satu tim terkemuka di dunia,” jelasnya.

Seperti diketahui, Aspar atau Angel Nieto memiliki sejarah termasyhur di kelas bawah, setelah memenangkan empat gelar kelas 125cc bersama Bautista (2006), Gabor Talmacsi ('07), Julian Simon ('09) dan Nico Terol ('11).

Simon juga menjadi runner-up untuk Toni Elias di musim pertama Moto2 pada tahun 2010, sementara Terol dan Jordi Torres mencetak empat kemenangan di antara mereka di '13.