Juara di Seri 4 YSR 2018, Crosser Cilik M Ridwan Semakin Matang di Balap Road Race

Yamaha Sunday Race 2018

Minggu, , 12 Agustus 2018 - 22:52 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Juara di Seri 4 YSR 2018, Crosser Cilik M Ridwan Semakin Matang di Balap Road Race

    M. Ridwan

SENTUL. Siapa sangka, mantan crosser cilik yang memutuskan untuk hijrah ke balapan road race, yaitu Muhammad Ridwan akhirnya membuahkan hasil dengan berhasil juara di ajang One Make Race (OMR) yang digelar oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yaitu Yamaha Sunday Race (YSR) 2018, racinglovers.

Pembalap muda yang akrab disapa Wan ini berhasil juara di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro pada YSR 2018 Seri 4 yang berlangsung di sirkuit International Sentul, Bogor (12/8). Meskipun baru masih mencari jam terbang di lintasan aspal, Ridwan mampu bersaing dengan pembalap pemula lainnya yang sudah lebih dulu melakukan penjenjangan di ajang road race.

Hal ini terbukti bukan saat YSR 2018 Seri 4 saja, sebelumnya pada seri 3 lalu, adik dari crosser Fajar Malik ini juga berhasil meraih podium 2 di kelas yang sama, racinglovers.

Hasil ini tentunya berkat kerja keras dirinya dan juga gemblengan dari Doni Ramdani, sang mentor Ridwan di Doni Racing School.

“Senang tentunya atas prestasi yang diraih oleh Wan. Hasil ini membuktikan kalau bakat dia bukan hanya di motocross saja, tapi di road race dia juga bisa bersaing. Kedepannya saya masih titipkan kepada Doni Ramdani untuk terus melatih Wan, dan untuk menambah jam terbang, dia juga butuh mengikuti kompetisi balap lainnya agar bisa semakin matang,” ujar Kaharudin Bandu, ayah M. Ridwan yang akrab disama Om Acho ini.

Seperti diketahui, pembalap kelahiran 16 september 2002 ini memutuskan untuk berhenti dari ajang motocross sejak tahun 2017 lalu. Sempat vakum selama setahun, baru sejak awal 2018 dia mulau berlatih balap road race bersama Doni Racing School di sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Selama berlatih, Ridwan menggunakan motor underbone, dan motor sport 150 cc. Jadi dengan prestasi yang diraih saat ini, perlahan tapi pasti mantan crosser andalan tim RPD MX ini (baca disini) mulai menunjukan performa terbaiknya di lintasan aspal.

Selamat M. Ridwan, jangan pernah puas, terus berlatih dan gas terus. Ciao..