Antara Balap Motoprix dan ATC, Afridza Syah Tetap Berusaha Profesional

Afridza Syah

Jumat, , 10 Agustus 2018 - 15:53 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Antara Balap Motoprix dan ATC, Afridza Syah Tetap Berusaha Profesional

    Afridza Syach

TASIKMALAYA. Di tahun perdanannya naik ke kelas seeded, Afridza Syah memiliki trik tersendiri dalam beradaptasi dengan motor balap besutannya, racinglovers. Pasalnya pembalap andalan ART Yogyakarta ini selain turun di ajang Motoprix 2018, juga berlaga di ajang Asia Talent Cup (ATC) bersama Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tentunya di dua kejuaraan balap tersebut berbeda tunggangannya, yang satu menggunakan underbone, yang satu lagi menggunakan motor sport  NSF. Adaptasi mengenai riding style sangat penting, karena berbeda karakter di setiap motor balapnya.

“Kendalannya memang saat mencari racing line, karena pakai motor underbone dengan NSF sangat berbeda, tentu harus merubah riding style. Jadi saat latihan saya coba sebanyak mungkin memutari sirkuit biar cepat beradaptasi dengan motor,” buka Afridza Syah.

Selain itu mengenai peta persaingan lawan di kejuaraan balap yang diikutinya tahun ini, menurut pembalap asal Tasikmalaya tersebut mengungkapkan sama-sama cukup ketat, dan dia berusaha untuk tetap profesional disaat balap, racinglovers.

“Persaingan di kelas seeded lebih ketat disaat saya masih di pemula, dan persaingan di ATC juga sama ketatnya, tapi disana karena balap Internasional, aturannya justru lebih ketat, jadi gak bisa seenaknya menyalip lawan, jika membahayakan bisa kena penalti,” pungkasnya.