Tom Sykes Putuskan Keluar dari Kawasaki di WSBK 2019

World Superbike Championship 2018

Kamis, , 19 Juli 2018 - 13:37 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

MCNNews.

Editor :

  • Tom Sykes Putuskan Keluar dari Kawasaki di WSBK 2019

    Tom Sykes

INGGRIS. Sejak bergabung dengan Kawasaki Racing Team (KRT) di tahun 2010 silam, Tom Sykes akhirnya memutuskan untuk pergi dari Kawasaki pada World Superbike Championship (WSBK) 2019 mendatang, racinglovers..

Keputusan ini diungkapkan langsung oleh pembalap asal Inggris tersebut dan Kawasaki sebagai tim pabrikan juga telah mengkofirmasi keluarnya Sykes di WSBK 2019.

“Saya merasa waktunya telah tiba, momen untuk membuat perubahan dalam karir saya dan mencari tantangan baru. Memiliki motivasi adalah yang paling penting ketika Anda mencari kemenangan di setiap balapan dan saya merasa saya telah memberikan semua yang saya bisa dalam KRT,” ungkap Sykes.

“Saya sekarang pengendara terbaik selama pencapaian saya, dan saya memiliki pengalaman dan kinerja untuk terus menang. Jadi sekarang saya telah memutuskan untuk mundur dari proyek KRT untuk tahun 2019 dan mencari tujuan dan tantangan baru. Saya sekarang akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan podium selama empat putaran terakhir 2018,” tambahnya.

Sejak bergabung dengan KRT di tahun 2010, Sykes berhasil menjadi juara dunia WSBK pada tahun 2013, dan menjadi runner up di tahun 2012, 2014 dan 2016. Mendengar keputusan ini, Guim Roda, selaku bos tim KRT menerima selama itu keputusan yang terbaik.

"Ini telah menjadi beberapa minggu yang sibuk baru-baru ini dan pasti kami telah berbicara berjam-jam secara internal. Dalam putaran terbaru, konsentrasi Tom tidak dapat menjadi yang terbaik, karena dia berurusan dengan keputusan besar - terlepas dari beberapa poin keluarga untuk dipecahkan - ini telah mengambil banyak konsentrasinya selama dua tahun terakhir,” jelas Sykes.

“Saya berharap konfirmasi akhir ini akan memberi kita ruang untuk menyelesaikan tahun dengan cara yang sama seperti yang kita dominasi di Assen. Kami memiliki pekerjaan besar untuk dilakukan hingga akhir tahun, jadi belum waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal,” pungkasnya.

Nah, keluarnya Sykes dari Kawasaki, tentunya bursa transfer di WSBK 2019 nanti juga semakin seru. Kadidat penggantinya ada Loen Haslam yang sekarang balap di Bennetts British Superbike, dan juga Michael van der Mark yang belum menandatangani kontrak baru bersama Pata Yamaha.