Nicky Hayden, Pembalap Cilik dari Yogyakarta Jadi Perhatian di YCR 2018, Tasikmalaya

Nicky Hayden

Selasa, , 17 Juli 2018 - 17:18 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Nicky Hayden, Pembalap Cilik dari Yogyakarta Jadi Perhatian di YCR 2018, Tasikmalaya

    Nicky Hayden

TASIKMALAYA. Yogyakarta sepertinya tidak bakal kehabisan stok pembalap bertalenta, racinglovers. Kali ini di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2018, Tasikmalaya, bocah yang bernama Nicky Hayden berhasil menarik perhatian dengan meraih apresiasi sebagap pembalap pemula YCR 5 dan YCR 6 Privateer terbaik..

Bocah berusai 11 tahun ini tampil apik saat turun di kelas YCR6. Skil balapnya terlihat cukup luar biasa meskipun baru 1 tahun belajar balapan road race dan berhasil meraih podium 3 saat turun di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya pekan kemarin (15/7).

“Saya memang penggemar berat Nicky Hayden, makanya dia saya beri nama yang sama. Nicky mulai suka balap awalnya karena sering diajak nonton pembalap latihan di Mandala Krida, Yogyakarta, nonton MotoGP, dan juga sering saya ajak langsung nonton road race,” buka Ari, ayah dari Nicky Hayden.

“Dia mulai balap sejak 3 tahun lalu, awalnya di MiniGP, dan di road race baru 7-8 bulan belakangan ini. Selama balap pakai motor besar ini, setiap event balap yang dekat-dekat rumah, seperti di Motoprix 2018, Wonosari lalu, Nicky Hayden juga ikutan di kelas MP U12, dan kali ini di YCR 2018, Tasikmalaya ternyata berhasil meraih podium perdanannya,” jelas Ari.

Ternyata Nicky Hayden merupakan anak didik di sekolah balap milik Dedi Fermadi, mantan pembalap nasional yang bermarkas di Yogyakarta, yaitu D45 Racing School, racinglovers.

“Nicky Hayden saya titipkan ke mas Dedi fermadi untuk belajar balap. Harapannya biar lebih bagus lagi skil balapnya, bisa kedepannya berprestasi di balap nasional dan internasional,” pungkas Ari.

Berikut profil singkat Nicky Hayden:

Nama: Nicky Hayden

Tempat, tanggal lahir: Sleman, 23 januari 2007

Ayah: Ari

Tim: NHRT Miko Hidrolik

Sekolah: SDN Umbulharjo Cangkringan