Raih Podium 2 di Sachsenring, Rossi Bilang M1 Unggul di Tikungan, Lemah di Lurusan

MotoGP 2018

Selasa, , 17 Juli 2018 - 14:44 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Raih Podium 2 di Sachsenring, Rossi Bilang M1 Unggul di Tikungan, Lemah di Lurusan

    Valentino Rossi

SACHSENRING. Valentino Rossi mengatakan hasil di MotoGP 2018, Sachsenring, Jerman, pekan kemarin (15/7) merupakan balapan terbaiknya sejauh ini di musim 2018, racinglovers Pembalap Movistar Yamaha ini cukup puas karena berhasil mengamankan podium 2 di Sachsenring..

"Dalam dua atau tiga lap pertama saya merasa sangat nyaman dan saya tahu bahwa saya dapat push dan dapat menyerang. Saya ingin mencoba mengambil alih posisi Marc Marquez, tapi sayangnya kecepatan saya tidak cukup, buka Rossi.

“Saya sudah berada di tempat yang tepat dan itu bagus karena saya berada di grup pertama tepat di belakang Marquez dan Jorge Lorenzo. Ini adalah strategi saya dan jika saya bisa melakukannya, saya akan mencoba menyalip tetapi itu tidak cukup. Kami menemukan sesuatu terutama dengan keseimbangan motor  yang berarti kita bisa maju dengan cara yang lebih baik,” jelasnya.

“Bahkan, saya dan Maverick Vnales lebih kuat dan kami berada di urutan kedua dan ketiga dalam kejuaraan, tetapi kami membutuhkan sedikit bantuan dari Jepang untuk meningkatkan sistem elektronik di bawah percepatan. Musim ini begitu lama jadi saya mendorong dengan seluruh kekuatan saya dan saya berharap bantuan dari Jepang,” tambahnya.

Setelah mendapatkan podium ganda untuk tim Yamaha, Rossi merasakan kecepatan  Yamaha saat ditikungan sudah cukup baik, tapi melawan percepatan  yang dimiliki rivalnya, yaitu Ducati yamaha masih kalah di straights sirkuit Sachsenring, racinglovers.

“Dibandingkan dengan Ducati motor kami, motor [Yamaha] tahun ini jauh lebih baik di tikungan dan kami bisa lebih cepat dari mereka. Mereka memiliki keunggulan yang mengesankan dalam akselerasi tetapi di trek seperti ini tidak cukup,” pungkas Rossi.