Ubah Riding Style, Rahasia Vinales Podium di Sachsenring

MotoGP 2018

Selasa, , 17 Juli 2018 - 14:09 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Ubah Riding Style, Rahasia Vinales Podium di Sachsenring

    Maverick Vinales

SACHSENRING. Kembali meraih podium 3 pada MotoGP 2018, Sachsenring, Jerman pekan kemarin (15/7), Maverick Vinales mengaku mengubah gaya berkendaranya sebagai penyeimbangan kelemahan akselerasi di motor besutannya Yamaha M1, racinglovers..

Karena berhasil mengubah riding stye-nya, strategi ini membantu Vinales kembali meraih podium tahun ini sejak terakhir di Le Mans dan Mugello dari tahun lalu.

“Sangat baik untuk memiliki sedikit lebih banyak konsistensi dalam hasil tetapi saya pikir di sini berada di podium di Sachsenring, karena tahun lalu kami banyak menderita, tahun ini tampaknya jauh lebih baik jadi saya pikir motor kami telah banyak peningkatan, tetapi masih ada langkah-langkah yang harus dilakukan, ” ujar Vinales.

“Sudah waktunya untuk berusaha menjadi lebih kuat dan saya pikir saat ini kami memulihkan feeling bahwa saya bisa cepat di akhir jadi saya harus meningkatkan gaya berkendara saya menjadi cepat di awal. Kami menemukan keseimbangan yang sangat baik dan saya pikir motor kami sangat kompetitif di sisi chassis tetapi kami perlu meningkatkan elektronik,” tambahnya.

"Saya pikir kami melakukan banyak langkah-langkah dan saya berkonsentrasi pada gaya berkendara saya dan mencoba untuk memasok sedikit dari apa yang tidak kami miliki dengan elektronik dan saya pikir kami melakukannya dengan baik tetapi masih ada banyak ruang untuk push,” jelasnya.