Ikut RCB Nobar MotoGP 2018, Ketua Club Satria FU Makasar Dapat Tiket Nonton MotoGP ke Sepang

RCB Nobar MotoGP 2018

Selasa, , 17 Juli 2018 - 11:41 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Ikut RCB Nobar MotoGP 2018, Ketua Club Satria FU Makasar Dapat Tiket Nonton MotoGP ke Sepang

MAKASSAR. Putaran keempat RCB Nobar MotoGP 2018 yang digelar minggu, 15 Juli 2018, membuat degup jantung 300-an bikers Kota Makassar terpacu sangat cepat. Bikers dari 20-an klub dan komunitas menjadi saksi betapa hebohnya gelaran nonton bareng balap MotoGP yang digagas PT. Enwan Multi Partindo (EMP) yang merupakan diler produk RCB (Racing Boy) di Indonesia.

Kehebohan memang selalu jadi ciri dari gelaran RCB Nobar MotoGP. Tapi, di Makassar ajang kumpul bikers komunitas ini terasa lebih heboh. Pertama, dengan format acara berbeda, event yang digelar di Red Corners Cafe, di Jl. Yusuf Daeng Ngawing, Tidung, Kota Makassar itu, berhasil mengundang lebih dari 300-an bikers. Alhasil, banyak bikers harus rela berdiri di kafe yang berkapasitas 200-an bangku itu.

“Greget RCB Nobar MotoGP putaran keempat di Makassar ini memang beda. Soalnya bareng dengan partai final Piala Dunia FIFA. Jadinya tumplek semua, deh. Bikers kan juga suka sepakbola,” bilang Achip Putro, manajer marketing PT. EMP.

Selain itu, acara nobar yang berlangsung saat langit kota Makassar sudah gelap, menjadi lebih terang lantaran ada rombongan bikers cantik dari komunitas lady bikers LON-C (Ladies Owner Community). Dipimpin Buketu, alias Ibu Ketuanya, Hisnawati, 10 lady-bikers bergabung di acara yang digelar.

Isna akui, sebenarnya banyak lagi anggota LON-C yang mau hadir, tapi cuma dapat 10 undangan. “Acaranya luar biasa. Menghibur banget. Ini kesempatan kami bertemu dengan komunitas lain, dan mempererat persaudaraan,” komentar gadis akrab disapa Isna, yang berkarier sebagai akuntan sebuah koperasi di kota Makassar itu. Isna kian senang karena 1 anggotanya menggondol doorprize sepasang ban IRC Enviro.

Yang paling heboh, jelas saat bagi-bagi hadiah utama. Pasalnya, arena event RCB Nobar MotoGP bakal dilanjutkan untuk acara nonton bareng partai final Piala Dunia FIFA di Russia. Alhasilnya, degup jantung bikers kota Makassar dipaksa lebih cepat lantaran pembagian hadiah dari para sponsor RCB, UMA Racing, knalpot R9, Proliner, Nob1, helm NHK dan ban IRC jadi bertubi-tubi, saking banyaknya. Sementara waktu sangat mepet.

Toh, wakil dari sponsor helm NHK, Erol masih sempat berbagi ilmu soal keunggulan teknologi pinlok di helm tipe GP1000. “Luar biasa. Bikers Makassar antusias sama acara RCB Nobar MotoGP ini. Mereka sampai rela berdiri, karena nggak kebagian tempat duduk. Bikers Makassar yang hadir juga cukup kenal dengan teknologi pinlok di helm NHK yang sangat membantu menjaga kenyamanan dan keselamatan bermotor,” sambut Erol yang sempat mengundi helm NHK GP1000 desain spesial untuk para bikers Makassar.

Paling girang, tentu saja Ihsan Idrus. Bikers yang juga ketua komunitas Satria FU Makassar Club (SMC) ini, beruntung dapat hadiah utama. RCB memberi pemilik bengkel Rezky Jaya Motor itu 1 tiket nonton langsung MotoGP Malaysia 2018 di Sepang, Oktober mendatang. “Saya sungguh beruntung. Bikers lain pada iri. Soalnya, banyak yang ingin datang tapi, nggak kebagian tiket yang ada undiannya,” ungkap Bapak sepasang anak yang tinggal di Jl. Jipang Raya, Kota Makassar itu.

Gelaran RCB Nobar MotoGP juga telah memberi inspirasi untuk Ihsan. “Selama ini, kami kalau nobar dengan sesama rekan satu komunitas aja. Event RCB Nobar MotoGP jadi seperti ajang kopi darat gabungan. Tapi, lebih hebat lagi. Soalnya, yang hadir beragam komunitas dari beberapa merk sekaligus. Sebagai ketua, menginspirasi saya untuk ajang silaturahmi seluruh bikers Makassar,” komentar Ihsan.