Bentuk Eksistensi Agi Agassi di MXGP 2018, Semarang

MXGP Indonesia 2018

Jumat, , 13 Juli 2018 - 10:46 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Bentuk Eksistensi Agi Agassi di MXGP 2018, Semarang

    Agassi MX Brapo

SEMARANG. Bukan hanya tim Merah Putih dan tim Ramajaya saja yang memanfaatkan wild card di MXGP 2018, Semarang lalu (8/7), racinglovers. Tapi ada satu tim asal Indonesia dengan crosser Australia yang juga ikutan, mereka adalah Agassi MX Brapo dengan crossernya Morgan Fogarty di kelas MX2.

“Sebenarnya kita cuma tim privateer saja, yaitu Agassi MX, kenapa kita pakai crosser Australia, karena kebetulan crosser nasional sudah ada di tim Merah Putih, dan kebetulan saya sendiri sudah gak bisa ikut balap MXGP, jadi ya sudah kita ajak pembalap dari luar saja,” ujar Agi Agassi, yang juga merupakan crosser nasional yang saat ini sudah tidak aktif balap lagi.

Hadirnya tim Agassi MX Brapo di MXGP 2018, Semarang ini juga merupakan kerja sama sekolah balap milik crosser asal Bogor, Jawa Barat tersebut dengan sekolah balap balap di Australia, yaitu Moss Institute.

“Kebetulan saya buka MX Academy, dan salah satu yang support dari orang tua murid saya kerja sama dengan Moss Institute, yang juga sama-sama sekolah balap di Australia. Jadi berhubung MXGP 2018 hadir di Semarang, kita ingin meramaikan saja,” jelasnya.

“Kebetulan yang crosser yang kita ajak ini umurnya masih muda, masih 17 tahun, rencananya saya juga akan ikutkan di Powertrack. Harapannya bisa masuk 10 besar dan bisa nambah persaingan dengan crosser Indonesia,” pungkas Agi.