Dani Pedrosa Pilih Pensiun dari MotoGP

MotoGP 2018

Jumat, , 13 Juli 2018 - 10:14 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Dani Pedrosa Pilih Pensiun dari MotoGP

    Dani Pedrosa

SACHSENRING. Setelah posisinya di Repsol Honda diisi oleh Jorge Lorenzo, Akhirnya Dani Pedrosa secara resmi menegaskan bahwa dia akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini, dan tidak pindah ke tim satelit SIC Petronas Yamaha, racinglovers..

"Tahun depan saya tidak akan berkompetisi di kejuaraan. Saya akan menyelesaikan karir saya di MotoGP musim ini. Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan dan ini keputusan yang sangat berat karena ini adalah olahraga yang saya sukai,” buka Pedrosa.

"Tetapi meskipun memiliki peluang bagus untuk terus balapan, saya merasa seperti tidak hidup dengan intensitas seperti sebelumnya dan sekarang saya memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya. Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya merasakan kesempatan ini,” tambahnya.

"Ini adalah kehidupan yang luar biasa untuk bisa balapan dengan tim yang begitu penting dan di depan semua penggemar. Jadi saya dapat mengatakan saya mencapai lebih dari yang saya harapkan dan saya sangat bangga dengan semua yang telah saya lakukan dalam olahraga ini,” ujarnya.

"Saya memenuhi impian saya untuk menjadi pembalap dan itu adalah sesuatu yang tidak saya harapkan sebagai seorang anak yang menonton di TV. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dan sekarang saatnya untuk memulai babak baru,”pungkasnya.

Pembalap dengan postur  160 cm dan 51 kg sudah memenangkan gelar juara dunia 125cc di tahun 2003 dan 250cc di tahun 2004 dan 2005, Pedrosa naik ke kelas MotoGP dengan Repsol Honda pada tahun 2006, dan meraih runner-up MotoGP pada 2007, 2010, dan 2012. racinglovers.

Pedrosa juga dikenal sebagai pembalap paling ramah dan tidak punya musuh di dalam dan luar sirkuit. Bahkan, jarang sekali ada fans MotoGP yang membencinya.

Meski belum pernah meraih gelar juara dunia MotoGP, tapi Pedrosa akan diberi gelar MotoGP Legend di seri terakhir MotoGP 2018 ini di Valencia, Spanyol, atas kontribusinya selama ini, bradsis.

"Menurut saya, ini adalah kontribusi kecil dari kejuaraan ini, atas apa yang telah dia lakukan sepanjang karirnya. Merupakan sebuah kehormatan, sebagai CEO Dorna dan teman dari Dani, untuk berbagi dengannya sepanjang tahun dan saya harap dia tetap bersama kami, melakukan hal lainnya," ungkap Carmelo Ezpelata, selaku CEO Dorna.