Ini Dia Tim Terjauh Dari Ujung Kalimantan yang Ikut Kelas Suporting di MXGP 2018 Indonesia

Saturiah Fika Motor Racing Team

Rabu, , 11 Juli 2018 - 09:02 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Ini Dia Tim Terjauh Dari Ujung Kalimantan yang Ikut Kelas Suporting di MXGP 2018 Indonesia

    Saturiah Fika Motor Racing Team

SEMARANG. Euforia Kejuaraan dunia MXGP 2018 di Indonesia yang mampir di Pangkalpinang dan Semarang membuat tim Saturiah Fika Motor Racing Team turut berpartisipasi membawa croser andalannya merasakan trek MXGP di kelas suporting MX2, racinglovers.

Menariknya Saturiah Fika Motor Racing Team merupakan tim terjauh yang hadir di MXGP 2018 di Indonesia. Berasal dari Nunukan, Kalimantan Utara, tim ini juga mengandalkan crosser muda asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang bernama Ullah Ojeng.

“MXGP itu kejuaraan dunia yang tentunya semua tim dan crosser sangat ingin balap disana. Dengan dibukanya kelas suporting untuk pembalap Indonesia, kami hadir untuk meramaikan kelas suporting ini mengandalkan Ullah Ojeng. Dengan persiapan yang mepet Ullah berhasil masuk 10 besar di kelas tersebut,” ujar Leosman, Manager Tim Saturiah Fika Motor Team.

Perlu diketahui, tim dari ujung pulau Kalimantan ini merupakan salah satu tim terbaik yang sempat mengharumkan nama Indonesia di ajang Motocross Asia, racinglovers. Prestasi tersebut diraih saat membawa Andre Sondakh menjadi juara di ajang Asia Relation Motocross Championship 2017 di Naratiwat, Thailand tahun 2017 lalu (baca disini).

 “Iya sebenarnya kita juga mau gandeng Andre Sondakh di MXGP ini, tapi dia balap bersama tim Ramajaya membela Indonesia sebagai pembalap wild card. Jadi hanya mengandalkan Ullah Ojeng saja di kelas suporting MX2 Indonesia. ” jelasnya.

“Ya, rencananya jika ada waktu dan jadwal tidak bentrok, saya mau ajak Andre Sondakh lagi balap Asia di ajang Kemaman International Motocross Challenge 2018 yang akan berlangsung di Monica Bay, Tengganu, Malaysia pada bulan Oktober 2018 mendatang,” pungkas pria yang akrab disapa Leo ini.