Terpantau dari MXGP 2018, Semarang, Excel Ganti Tim dan Motor Baru

Kejurnas Motocross 2018

Selasa, , 10 Juli 2018 - 16:30 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Terpantau dari MXGP 2018, Semarang, Excel Ganti Tim dan Motor Baru

    M. Excel

SEMARANG. Bursa transfer crosser tanah air sepertinya masih bisa terjadi hingga saat ini, racinglovers. Pantauan tim MotoraceID melihat crosser muda yang bernama M Excel ini terlihat bersama tim dan tunggangan baru pada MXGP 2018 di Semarang, pekan kemarin (8/7).

Excel yang sebelumnya di putaran perdana Kejurnas Motocross yang digabung dalam rangkaian kejurnas Powertrack 2018 di Yogyakarta beberapa waktu lalu masih bersama tim Pesona Indonesia MX, jadi ini penampilan perdana bagi crosser asal Garut, Jawa Barat ini bersama tim barunya, yaitu Assanusiyah Excel 100.

“Iya, di MXGP Semarang ini saya turun bersama tim baru saya tim privateer, namanya tim Assanusiyah Excel 100. Sejak bulan puasa kemarin saya sudah tidak bersama tim Pesona Indonesia MX. Tidak ada apa-apa mas, saya ingin suasana baru dan coba tunggangan baru menggunakan motor Kawasaki untuk balap di Kejurnas tahun ini,” ungkap Excel kepada tim MotoraceID.

Sebelumnya crosser kelahiran 3 maret 2003 ini menggunakan Honda CRF250 sejak naik ke kelas MX2 Junior di tahun 2017 lalu setelah berhasil menjadi juara nasional di kelas SE85 cc tahun 2016 silam, racinglovers.

“Sekarang saya pulang kampung lagi ke Garut untuk latihan, dan di MXGP Semarang kemarin sebagai pemanasan, alhamdulilah total moto saya kedua di kelas suporting MX2. Mudah-mudahan di putaran kedua Kejurnas MX 2018 di Dieng nanti saya bisa meraih hasil maksimal,” jelasnya.

“Target dan harapan saya sih ingin juara nasional di kelas MX2 Junior tahun ini, karena tahun kemarin saya gagal menjadi juara nasional semoga tahun ini saya masih ada kesempatan,” pungkasnya.

Semangat Excel, sekarang pakai Kawasaki, semoga berhasil meraih juara nasional, dan siap mendapatkan bonus puluhaan juta (baca disini) dari Kawasaki Greentech..