Lantian Juan Rider Grasstrack yang Juara di Kelas Supporting MX2 di MXGP 2018 Indonesia

MXGP Indonesia 2018

Selasa, , 10 Juli 2018 - 14:33 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Lantian Juan Rider Grasstrack yang Juara di Kelas Supporting MX2 di MXGP 2018 Indonesia

    Lantian Juan

SEMARANG. Meskipun hanya turun di kelas suporting IND250 pada MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang, sebagai pembalap grasstrack, Lantian Juan membuktikan kalau dia berhasil menjadi yang terbaik diantara para crosser yang berlaga di ajang Kejurnas Motocross, racinglovers.

Turun bersama tim Rizqy Motor Boss Mild ART Industries VMX, pembalap asal Kediri ini menjadi yang tercepat di Pangkalpinang dan Semarang. Lantian Juan juga sangat senang bisa merasakan sirkuit BSB, Mijen di Semarang kemarin (8/7).

“Kemarin persaingan cukup ketat sekali dan sirkuit super istimewa, jadi fisik harus sangat kuat buat jadi juara,” ujar Lantian Juan.

Meskipun sekarang fokus balap di grasstrack, ternyata pemuda kelahiran 23 oktober 1999 ini memang memiliki basic dari motocross, racinglovers. Bahkan Lantian Juan sempat merasakan menjadi juara nasional di kelas  SE50 cc tahun 2007, 2008, dan juara nasional SE65 cc pada tahun 2009 dan 2011, dan terakhir balap di kelas MX2 Novice hingga tahun 2016 pindah ke grasstrack.

“Ya, alhamdulilah punya basic dari motocross, jadi gak perlu lama adaptasinya pakai motor Special Engine, yang penting tetap fisik itu paling utama,” jelas Lantian yang mengandalkan motor KTM di MXGP 2018 Indonesia.

Saat ditanya apakah bakal kembali balap motocross? Lantian Juan hanya tersenyum dan mengungkapkan kalau di grasstrack dia bisa ikut beberapa kelas, jadi jika ikut kelas SE, mungkin fisiknya bisa cepat terkuras. Jadi jawabannya belum ada rencana, racinglovers..