Bangga, Sirkuit MXGP Semarang, Lebih Bagus dari Glen Helen

MXGP Indonesia 2018

Sabtu, , 07 Juli 2018 - 13:13 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Bangga, Sirkuit MXGP Semarang, Lebih Bagus dari Glen Helen

    Sirkuit BSD, Mijen, Semarang

SEMARANG. Seri  ke-13 Kejuaraan Motocross dunia MXGP 2018 kali ini Semarang yang menjadi tuan rumahnya, racinglovers. Berlangsung di sirkuit BSB, Mijen, pada pekan ini, ternyata ini merupakan sirkuit terbaik di MXGP 2018.

Memiliki luas total sekitar 30 hektar, dengan panjang lintasan 1,7km, lebar antara 12m sampai 27 m, dan trek straigh seanjang 100m, sirkuit MXGP Semarang ini semakin spesial dengan handy cap yang menantang.

Ada sekitar 20 handycap yang diantaranya 2 titik double jump, 2 triple jump, 2 titik camel, dan beberapa variasi tantangan lainnya.

Beberapa crosser tim merah putih pun mengakui kalau sirkuit ini memang sirkuit MXGP terbaik yang pernah ada, seperti diungkapkan oleh Delvintor Alfarizi dan Diva Ismayana yang mengaku sangat menantang balap di sirkuit Semarang ini.

“Ini merupakan sirkuit MXGP terbaik, bahkan lebih bagus dari sirkuit Glen Helen di Amerika. Disini handycapnya cukup lengkap dan menantang, kontur tanahnya juga saya suka,” ujar Delvintor Alfarizi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Diva Ismayana mengenai sirkuit tersebut, “Layoutnya saya suka, lebarnya juga safety, saya semangat balap disirkuit ini,” ujar Diva.

Sedangkan crosser dunia yang mengomentari sirkuit MXGP Semarang ini merupakan sirkuit terbaik, hal ini sempat diungkapkan oleh Romain Febvre dari tim Monster Energy Yamaha Factory disaat kesempatan launching produk terbaru dari Alpinerstars di Semarang.

“Saat saya lihat langsung layoutnya cukup bagus, kontur tanahnya berbeda dengan di Pangkalpinang, dan saya sangat tertarik untuk balap di Semarang,”pungkas Febvre.